Keke Soeryo: Memperluas bisnis lewat waralaba

Senin, 06 Juni 2011 | 11:18 WIB   Reporter: Dessy Rosalina Pasaribu
Keke Soeryo: Memperluas bisnis lewat waralaba

ILUSTRASI. Ilustrasi. Air rebusan daun salam obat herbal tekanan darah tinggi


Tak sedikit pebisnis yang menempuh jalur waralaba untuk mengembangkan usaha, termasuk Keke Soeryo. Bintang film Kentut ini baru saja mewaralabakan restoran miliknya, Soeryo Cafe & Steak.

Pemilik nama lengkap Sri Nurhandayani Soeryokusumo ini tak pasang target yang muluk-muluk dalam menjaring mitra. “Saya optimistis bisa menggaet dua mitra tahun ini karena menunya enak dan khas Indonesia,” tutur perempuan 42 tahun yang masih tampak cantik ini penuh semangat.

Kok cuma dua mitra? Target yang dipatok model era 1990-an yang populer dengan nama Keke Harun ini cukup realistis. Soalnya, paket waralaba Soeryo Cafe & Steak tidak murah, mencapai Rp 1,25 miliar.

Lantaran memasang harga yang tinggi, salah satu pendiri LOOK Modelling Agency & LOOK Modelling School ini menerapkan sejumlah strategi agar target menjaring dua mitra tercapai. Misalnya, dalam beberapa pekan mendatang, Keke berencana memasang iklan di beberapa media berisi penawaran waralaba Soeryo Café & Steak.

Tak cuma itu, akhir Mei lalu, dia mendaftarkan resto yang berdiri sejak 2001 itu sebagai peserta Franchise & License Expo 2011 yang akan berlangsung Oktober nanti.

Jurus lainnya adalah menyewa konsultan waralaba. Tujuannya jelas, supaya Soeryo Cafe & Steak bisa menjaring banyak mitra bisnis. Meski belum terlalu gencar promosi waralaba restonya yang sudah punya satu cabang, Keke mengungkapkan, setidaknya sudah ada dua calon investor yang mendekat.

Tapi, target dara kelahiran Bogor ini tak cuma Soeryo Cafe & Steak. Keke juga punya rencana mewaralabakan LOOK Modelling Agency & LOOK Modelling School. Namun, syaratnya, proyek waralaba Soeryo Cafe & Steak harus berhasil terlebih dahulu. “Targetnya sih tetap sama, minimal ada dua mitra LOOK di tahun awal penawaran,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru