Kembali Gelar Bali Marathon, Maybank Indonesia Incar Penambahan Nasabah Baru

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:00 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Kembali Gelar Bali Marathon, Maybank Indonesia Incar Penambahan Nasabah Baru

ILUSTRASI. Peserta disambut penampilan kesenian Bali saat mengikuti Maybank Marathon 2023 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU


OLAHRAGA - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) dipastikan akan kembali menggelar Maybank Marathon Bali di 2024 untuk ke-13 kalinya. Tak hanya sebagai ajang tahunan, acara ini juga menjadi upaya bank untuk mengincar nasabah baru.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengungkapkan bahwa dampak penyelenggaraan acara ini terhadap bisnis bank biasanya selalu difokuskan pada nasabah baru. Penambahan itu terjadi ketika pelari membeli tiket untuk mengikuti acara ini.

“Kalau dihitung, setiap tahun itu sekitar 30% sampai 40% dari peserta lari itu jadi nasabah,” ujar Taswin, Kamis (25/1).

Untuk gambaran, pada penyelenggaraan Maybank Marathon di 2023, terdapat 13.600 pelari yang ikut. Artinya, ada sekitar 4.000 nasabah baru yang didapat dari ajang tersebut tahun lalu.

Baca Juga: Real Madrid Geser Manchester City dari Puncak Daftar Klub dengan Pendapatan Tertinggi

Taswin pun mengungkapkan bahwa strategi untuk menarik nasabah baru dalam ajang tersebut dilakukan dengan penawaran diskon tiap pembelian tiket. Syaratnya, calon pembeli perlu membuka rekening, meng-install aplikasi atau menjadi nasabah kartu kredit.

”Slot tiketnya itu akan diprioritaskan untuk nasabah baru,” ujarnya.

Sebagai informasi, Maybank Marathon 2024 akan berlangsung pada 25 Agustus 2024. Untuk tahun ini, salah satu ajang marathon bergengsi ini akan berpindah tempat ke Bali United Training Center, bekerja sama dengan PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi
Tag

Terbaru