Kemenpora Ajak Kota di Seluruh Tanah Air Nobar Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

Senin, 29 April 2024 | 16:23 WIB Sumber: Kompas.com
Kemenpora Ajak Kota di Seluruh Tanah Air Nobar Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) melewati dua pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari. Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu pinalti dengan agregat 11-10, setelah sebelumnya bermain imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/foc.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Timnas U23 Indonesia akan melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U23 2024. Kemenpora mengajak masyarakat untuk melakukan nonton bareng.

Laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, timnas U23 Indonesia memastikan tempat di semifinal Piala Asia U23 2024 seusai mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10.

Baca Juga: Lawan Kuat Indonesia, Ini Profil Negara Uzbekistan yang Berada di Asia Tengah

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pun mengajak masyarakat memberikan dukungan penuh bagi perjuangan timnas U23 Indonesia.

"Kami mengajak pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk nobar dan mendukung timnas Indonesia," kata Gunawan Suswantoro, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Adapun Kemenpora akan mengadakan nonton bareng timnas U23 Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora pada Senin (29/4/2024).

Baca Juga: 20 Twibbon Timnas Indonesia Piala Asia Lawan Uzbekistan 29 April, Yuk Ramaikan!

"Untuk menjaga semangat tersebut, Kemenpora berencana mengadakan nobar yang dilaksanakan di lingkungan kantor Kemenpora, besok (hari ini) mulai pukul 19,00 WIB. Untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya, gratis," ujar Sesmenpora pada Minggu (28/4/2024). 

Perihal nonton bareng timnas U23 Indonesia ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, sempat muncul kabar soal pelarangan mengadakan nonton bareng dari pihak pemegang hak siar Piala Asia U23 2024 di Indonesia.

Klarifikasi kemudian diberikan oleh Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution.

“Kami MNC Group ingin meluruskan, sebenarnya bukan larangan terhadap kegiatan nobar,” ucap Syafril Nasution pada Minggu (28/4/2024), dikutip dari BolaSport.com.

Baca Juga: Ini Kata MNC Group Soal Larangan Nobar Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan

“Setiap penyelenggara nobar harus melakukan pendaftaran,” tutur dia.

Berdasarkan keterangan resmi MNC Group, kegiatan nonton bareng timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan diperbolehkan selama tidak ada pungutan biaya kepada penonton.

Ketentuan lain adalah penyelenggara nobar tidak diperbolehkan menerima sponsor.

Dengan kata lain, nobar boleh digelar asal kegiatannya tidak dikomersialkan.

Baca Juga: Daftar 23 Pengusaha Kadin Indonesia Saweran Rp 23 Miliar untuk Timnas U-23

"Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal tersebut tidak dikomersilkan," kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Minggu (28/4/2024).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Vs Uzbekistan: Kemenpora Ajak Kota di Seluruh Tanah Air Nobar"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru