Kementerian Pariwisata bidik wisatawan Mesir

Kamis, 22 Maret 2018 | 16:45 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kementerian Pariwisata bidik wisatawan Mesir


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Untuk menjaring wisatawan mancanegara, Kementerian Pariwisata aktif mengibarkan Wonderful Indonesia di luar negeri termasuk Mesir.

“Perluasan dan penguatan pasar terus dilakukan. Selain Eropa dan belahan lain, kami juga fokus di Afrika, khususnya Mesir. Posisi Mesir sangat penting. Jumlah kunjungan wisatawan Mesir cukup menjanjikan. Kemampuan ekonomi masyarakatnya juga bagus,” ungkap Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (22/3).

Untuk merangsang kunjungan, Kempar menggandeng KBRI Cairo, Mesir menggelar familiarization trip (Fam Trip). Momentum Perjalanan Wisata Pengenalan ini berlaku bagi travel agents dan tour operators (TA/TO) asal Mesir, 19 Maret-22 Maret. Diikuti oleh enam orang TA/TO Mesir, Farm Trip dilakukan di Bali. 

Nia menjelaskan, semua peserta TA/TO merupakan hasil rekomendasi KBRI Cairo.

Selama berada di Pulau Dewata, enam orang dari TA/TO Mesir ini diajak mengunjungi beberapa destinasi. Mereka pun diajak menikmati eksotisnya Ubud, Kintamani, dan Tanjung Benoa. Bali memang jadi destinasi favorit.

Catatan saja, sepanjang tahun 2017, sebanyak 7.894 wisatawan Mesir masuk ke Pulau Dewata melalui Bandara Ngurah Rai. Selain Bali, Jakarta juga jadi alternatif destinasi dengan jumlah kunjungan mencapai 5.520 wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru