Ken Dean: Games dan Kaskus

Senin, 08 Juli 2013 | 07:15 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 8 -- 14 Juli 2013
Ken Dean: Games dan Kaskus

ILUSTRASI. Bolehkah Hamster Dimandikan dengan Air Seperti Halnya Anjing dan Kucing?


Ken Dean Lawadinata sekarang kesulitan menyalurkan hobinya bermain games. Akibatnya, durasi bermain games Chief Executive Officer (CEO) Kaskus ini terpangkas drastis.

Sejak di bangku sekolah dasar, Ken bisa menghabiskan waktu seharian bermain games. Dalam sehari, pria berusia 27 tahun ini bisa delapan hingga sembilan jam bermain games. “Karena senang banget main games, sama orangtua cuma dibolehin main weekend saja,” tambah Ken yang baru saja, pada pekan lalu, meluncurkan buku berjudul Ken & Kaskus.

Tapi, Ken kecil tak hilang akal. Dia kadang-kadang mencuri waktu bermain games di sekolah. Tak jarang, anak bungsu ini dimarahi karena ketahuan bermain games di hari biasa.

Namun, semenjak menjadi juragan Kaskus, dia hanya bisa bermain games paling banter 30 menit sehari. Itu pun sehabis pulang dari kantor. “Kalau ada waktu, baru main,” katanya.

Pria yang pernah kuliah di Seattle, Amerika Serikat, ini menyukai games berbau olahraga seperti FIFA. Menurut dia, bermain games dapat merangsang daya imajinasi dan membawa ide-ide baru, terutama untuk mengembangkan Kaskus. Selain itu, dengan bermain games, dia bilang dapat menghilangkan stres setelah bekerja seharian.

Hingga saat ini Ken masih menyimpan koleksi konsol games mulai dari Nintendo, PlayStation, sampai dengan PSP. “Dulu kalau ada yang baru pasti beli,” ungkapnya.

Gara-gara hobi itu, Ken juga aktif dalam forum games di Kaskus. Dia saling bertukar informasi tentang games terbaru dan berjual beli barang.

Asal tahu saja, Ken pernah membeli PlayStation 3 dari forum itu. Pertamax, Gan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru