Kenali 3 Fitur Keamanan WhatsApp Terbaru yang Meningkatkan Keamanan Akun Pengguna

Jumat, 14 April 2023 | 10:02 WIB   Penulis: Arif Budianto
Kenali 3 Fitur Keamanan WhatsApp Terbaru yang Meningkatkan Keamanan Akun Pengguna

ILUSTRASI. Kenali 3 Fitur Keamanan WhatsApp Terbaru yang Meningkatkan Keamanan Akun Pengguna


WHATSAPP - Kenali 3 fitur keamanan WhatsApp terbaru yang meningkatkan keamanan akun pengguna. Meski belum diterapan secara penuh, fitur keamanan baru di WhatsApp ini membuat pengguna merasa lebih aman lagi ketika menggunakan aplikasi tersebut.

WhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbaru yang akan hadir di masa depan. Kali ini, pihak pengembang akan meningkatkan fitur keamanan agar pengguna mendapatkan lapisan privasi tambahan, serta lebih banyak kontrol atas pesan di WhatsApp.

Penasarn dengan fitur keamanan baru di WhatsApp ini? Yuk simak tiga poin mengenai fitur keamanan terbaru WhatsApp berikut ini.

Fitur keamanan WhatsApp

Baca Juga: Catat, 47 Ponsel Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp per 31 Desember 2023

1. Perlindungan Akun

Mau memindahkan akun WhatsApp ke perangkat baru? Nantinya WhatsApp akan memastikan bahwa itu memang Anda.

Aplikasi WhatsApp akan meminta perangkat lama Anda memverifikasi bahwa inginmelakukan langkah tersebut sebagai pemeriksaan tambahan. Jadi, ketika Anda login WhatsApp di perangkat baru, akan muncul verifikasi untuk memastikan bahwa Anda adalah pengguna sebenarnya.

Fitur tersebut juga dapat membantu memperingkatkan pengguna apabila ada percobaan yang tidak sah untuk memindahkan akun Anda ke perangkat lain.

2. Verifikasi Perangkat

Malware menjadi salah satu ancaman terbesar terhadap privasi dan keamanan pengguna ponsel pintar karena dapat memanfaatkan perangkat tersebut tanpa izin dan menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan yang tidak diinginkan.

Untuk mencegah ancaman tersebut, pihak WhatsApp menambahkan pemeriksaan untuk membantu mengautentifikasi akun pengguna tanpa perlu tindakan apa pun dari pengguna dengan lebih baik jika perangkat disusupi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan WhatsApp tanpa gangguan, termasuk ancaman malware ini.

Baca Juga: Semua Shortcut WhatsApp Web di Laptop, Berikut Kegunaan dan Kombinasi Tombol Keyboard

3. Kode Keamanan Otomatis

Fitur keamanan "Transparasi Kunci" memungkinkan pengguna secara otomatis memverifikasi bahwa pengguna memiliki koneksi yang aman. Saat mengklik tab enkripsi, pengguna dapat segera memverifikasi bahwa obrolan pribadi aman.

Dengan hadirnya fitur tersebut, bertujuan untuk memastikan bahwa chat pengguna benar-benar sampai ke penerima yang dimaksudkan.

Apakah dengan hadirnya fitur keamanan yang ditingkatkan ini dapat membuat pengguna merasa lebih aman saat menggunakan aplikasi WhatsApp? Menurut Anda, bagaimana fitur keamanan terbaru WhatsApp ini?

Sembari menunggu fitur keamanan terbaru WhatsApp ini diterapkan secara otomatis lewat update terbaru, Anda dapat mengaktifkan dua fitur keamanan berikut ini. Yaitu verifikasi dua langkah dan penggunaan cadangan yang terenskripsi secara end-to-end.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru