Kenali 6 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pir, Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Lho

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:41 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kenali 6 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pir, Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Lho

ILUSTRASI. Buah pir.


KESEHATAN - Mengkonsumsi buah pir dikenal memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Pasalnya, buah pir termasuk salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Selain itu, buah pir juga terkenal dengan rasa manisnya yang menyegarkan. Serta tak jarang juga buah pir kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan enak lainnya.

Rasa pir yang segar dan kandungan nutrisi yang melimpah menjadi perpaduan yang cocok untuk dikonsumsi saat program diet. 

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru yang Mudah untuk Anda Lakukan

Buah pir mengandung banyak antioksidan yang mampung menangkal berbagai radikal bebas yang menimbulkan berbagai penyakit.

Tidak hanya itu, melansir dari Healthline terdapat manfaat buah pir lain yang perlu Anda ketahui juga. Manfaat tersebut di antaranya: 

Menjaga Sistem Pencernaan 

Manfaat buah pir yang pertama adalah dapat menjaga sistem pencernaan. Hal tersebut dikarenakan pir mengandung banyak serat yang mampu menjaga sistem pencernaan. 

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Buah pir juga memiliki manfaat yang mampu menbantu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh khususnya di paru-paru dsn kemih. Bahkan tidak hanya itu, buah pir juga bisa mencegah kanker ovarium wanita. 

Baca Juga: Waspada 6 Penyebab Vertigo yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Mengandung Antiinflamasi 

Pir mengandung banyak antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan yang terjaid di dalmam tubuh. 

Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat buah pir selanjutnya yairu dapat menjaga kesehatan jantung. Antioksidan yang terkandung dalam buah pir mampu merilekskan otot jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Menurunkan Risiko Diabetes 

Manfaat pir rasanya tidak ada habisnya. Manfaat pir selanjutnya adalah dapat menurunkan risko diabetes. Sehingga Anda dapat memantau kondisi gula darah, maupun kolesterol jahat. 

Baca Juga: Catat! 5 Tanda-Tanda Hamil yang Jarang Disadari Kebanyakan Orang

Menurunkan Berat Badan 

Rasanya menurunkan berat badan menjadi manfaat buah pir terkahir versi Healthline. Pir adalah buah yang cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet untuk mencapai berat badan ideal. 

Demikian manfaat buah pir yang baik bagi kesehatan, semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru