Kenapa orang Indonesia suka nasi goreng? Ini alasannya

Rabu, 15 Juli 2020 | 16:49 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Kenapa orang Indonesia suka nasi goreng? Ini alasannya


NASI GORENG - JAKARTA. Rata-rata orang Indonesia menyukai nasi goreng. Selain enak, nasi goreng juga mudah dibuat, cepat disajikan, dan bahan-bahannya pasti tersedia di rumah.

Melansir Travel Savvy, nasi goreng merupakan makanan yang diadaptasi dari gaya masakan China. Secara harfiah, nasi goreng yang memang digoreng di atas wajan panas hingga matang ini sering dijadikan menu sarapan pagi atau makan malam rumahan di Indonesia.

Meskipun bisa dibuat di rumah, ada banyak penjual nasi goreng yang tersebar, mulai dari gaya gerobakan, kaki lima, restoran biasa, hingga restoran bintang lima.

Baca Juga: Tidak ingin terkena asam urat? Hindari makanan dan minuman ini

Pasalnya, masing-masing pembuat nasi goreng bisa menghasilkan rasa yang enak, dan berbeda dengan pembuat nasi goreng lainnya. Karena itu, setiap orang tentu punya langganan nasi goreng favorit.

Harga nasi goreng pun berbeda-beda, tergantung tempat dan topping nasi goreng apa yang dipesan. Rata-rata, harga normal nasi goreng mulai dari Rp 12.000 per porsi.

Pada dasarnya, nasi goreng terdiri dari nasi, kecap, telur dan bumbu-bumbu penyedap rasa yang digoreng hingga matang dan hangat. Setelah itu, nasi goreng disajikan dengan irisan mentimun, tomat, dan kerupuk.

Baca Juga: Mudah dan ekonomis, intip resep Korean Garlic Cheese Bread yang lagi viral

Seiring dengan perkembangan zaman, kini nasi goreng memiliki banyak variasi. Ada nasi goreng ayam, nasi goreng gila, nasi goreng seafood, atau nasi goreng spesial yang menggabungkan banyak topping.

Segala kemudahan itulah yang besar kemungkinan membuat orang Indonesia mengemari nasio goreng, baik masak sendiri atau membeli. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru