Kenjeran Park, tempat wisata kekinian dan ikonik di Surabaya

Rabu, 16 Desember 2020 | 14:50 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Kenjeran Park, tempat wisata kekinian dan ikonik di Surabaya


WISATA - Kenjeran Park merupakan salah satu tempat wisata kekinian di Surabaya. Tempat wisata ini berlokasi tepat di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur. 

Dulunya, Kenjeran Park merupakan tempat yang kumuh dan kurang terawat. Tetapi, tempat ini kembali terawat hingga bertransformasi menjadi destinasi wisata modern dan kekinian di tengah Kota Surabaya.

Kenjeran Park terdiri dari beberapa kawasan wisata yang bisa pengunjung pilih. Bagi yang membawa anak-anak dan suka berenang, pengunjung bisa mengunjungi Atlantis Land Kenjeran.

Lalu, pengunjung juga bisa menyambangi beberapa tempat yang ikonik dari Kenjeran Park. Salah satunya adalah Pagoda Tian Ti. Pagoda Tian Ti ini punya desain yang terinspirasi dari Pagoda Tian Tan di Beijing, China.

Baca Juga: Milenial Glow Garden, tempat wisata instagramable di Malang

Kenjeran Park

Namun, Pagoda Tian Ti terdiri dari tiga lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Tempat ikonik lainnya adalah Patung Buddha 4 Wajah. Patung Buddha memiliki ketinggian 36 meter.

Tempat menarik lainnya yang bisa pengunjung sambangi adalah Klenteng Sanggar Agung. Di klenteng ini, pengunjung bisa melihat patung Dewi Kwan Im dan sepasang naga merah keemasan yang langsung menghadap ke pantai.

Selama masa pandemi, Kenjeran Park menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Seperti di Bali, ada pura atas tebing di Pantai Balekambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru