Otomotif

Keren, begini tampilan 3D Sirkuit Mandalika untuk balapan MotoGP 2021

Senin, 30 Desember 2019 | 15:08 WIB Sumber: Kompas.com
Keren, begini tampilan 3D Sirkuit Mandalika untuk balapan MotoGP 2021

ILUSTRASI. Foto udara bentuk salah satu tikungan sirkuit saat pengerjaan galian tanah badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/10/2019). Saat ini ''Right of Way'' (ROW) lintasan sepanjang 4,3 Km telah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MotoGP memastikan Indonesia akan jadi salah satu tuan rumah pada musim balap 2021. Perhelatan diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Melalui akun resmi, MotoGP mengunggah video tentang tampilan sirkuit Mandalika dengan gambar 3D.

Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 itu merupakan sirkuit tipe jalan raya dengan pemandangan pesisir pantai. Meski bertipe jalan raya, Michael 'Mick' Doohan, legenda MotoGP era GP500, sempat menyatakan bahwa Mandalika akan menyajikan hal menarik dan berbeda daripada sirkuit lainnya.

Baca Juga: Ini daftar pembalap MotoGP musim 2020

"Mandalika memang sirkuit jalanan, tapi bukan 'sirkuit jalanan' karena dari segi desain dan layout, sirkuit Mandalika punya run-off layaknya sirkuit modern," jelas Doohan beberapa waktu lalu.

"Terkait treknya sendiri, sepertinya akan panas (karena terbuka)," tambahnya.

Di samping itu, pada unggahan tersebut warganet membanjiri kolom komentar. Banyak yang mengungkapkan rasa bangga karena Indonesia akhirnya kembali jadi salah satu tuan rumah seri MotoGP setelah tahun 1997.

Ada pula yang berharap Valentino Rossi masih akan berlaga dan menjajal sirkuit tersebut. Sebab, nasib pebalap Yamaha itu masih belum diputuskan usai kontraknya berakhir pada MotoGP 2020. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siap buat MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Mulai Pamer Pesona",

 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Yudho Winarto
Terbaru