Gadget

Keren, nenek 90 tahun dari Jepang jadi Youtuber tertua di Jepang

Sabtu, 23 Mei 2020 | 22:43 WIB Sumber: Kompas.com
Keren, nenek 90 tahun dari Jepang jadi Youtuber tertua di Jepang

ILUSTRASI. Game Online. REUTERS/Stringer ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN CHINA/File Photo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siapa bilang video game hanya permainan untuk anak-anak. Video game ternyata dapat dimainkan ole siapa saja, termasuk nenek-nenek. Hamako Mori, nenek yang saat ini berusia 90 tahun dari Jepang telah bermain game sejak tahun 1981.

Dia bahkan menjadi YouTube gamer dengan channel YouTubenya yang memiliki hingga 284.000 subscriber. Sebagai penghargaan, Guinness Record memberinya piagam untuk gamer tertua di dunia. Dikutip dari Guinness World Records, Hamako dilahirkan pada 18 Februari 1930.

Baca Juga: Valuasi saham pemilik TikTok lebih dari US$ 100 miliar atau naik 33%

Sudah 39 tahun

Hamako yang sudah bermain game selama 39 tahun itu mulai memvideokan aksi permainannya di YouTube-nya sendiri pada 19 Desember 2014. "Itu (bermain game) terlihat sangat menyenangkan, dan saya pikir itu tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya," kata Hamako.

Biasa mengunggah empat video setiap bulan, sang nenek fasih dengan game online termasuk Call of Duty, Dauntless, dan NieR: Automata. Konsol game pertama yang dimilikinya adalah "Cassette Vision" yang pertama dirilis 30 Juli 1981 dengan harga 13.500 ribu Yen Jepang.

Dia menyimpan sebagian besar konsol dan perangkat lunak yang telah dia beli selama bertahun-tahun. "Aku menghargai mereka karena aku membawakanku kenangan," kata dia.

Baca Juga: Harga Oppo A31 turun saat Lebaran, ini spesifikasinya

Editor: Handoyo .


Terbaru