Keren, perwakilan mekanik Suzuki Indonesia jadi mekanik terbaik se-Asia

Senin, 10 September 2018 | 20:23 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Keren, perwakilan mekanik Suzuki Indonesia jadi mekanik terbaik se-Asia

ILUSTRASI. PENINGKATAN PERBAIKAN MOBIL


OTOMOTIF - JAKARTA. Mekanik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Muhamad Bayu Andra dari dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter serta perwakilan dari PT SIS Josep Agus Antony berhasil menjadi mekanik terbaik pada ajang ‘2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia’.

Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., LTD., Thailand, 5 September 2018 lalu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk konsumen setia Suzuki.

Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS mengapresiasi keberhasilan tersebut. “Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya,” ujar dalam keterangan persnya, Riecky, Senin (10/9).

Sebagai informasi, Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia dan terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori A untuk motor di atas 650 cc dan kategori B untuk motor di bawah 150 cc. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia menyabet kategori B dan berkompetisi dengan 8 peserta dari 8 negara.

Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait pengetahuan peserta tentang servis dan dilanjutkan dengan On-Parts Examination, yang mana dalam bagian ini peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran. Selanjutnya peserta dihadapkan dengan On-Vehicle Examination, di mana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection, dan adjustment turut menjadi poin penilaian.

Ke depannya, ‘Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia’ akan diadakan setiap dua tahun sekali. “Prestasi pada tahun ini menjadi tantangan bagi kami untuk mempersiapkan lagi mekanik terbaik untuk kompetisi ke depannya,” katanya.

Ia berharap prestasi yang didapatkan Bayu bisa mendorong rekan-rekan lain untuk meningkatkan kemampuan lagi dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen setia Suzuki di seluruh Indonesia.

“Untuk konsumen tidak perlu khawatir untuk mempercayakan perawatan berkala pada bengkel resmi Suzuki karena mekanik andalan kami sudah teruji dan siap memberikan layanan terbaik untuk Anda,” tutup Riecky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru