Profesi

Keren! Tattoo Artist Indonesia Raih 2 Penghargaan di Amerika Serikat

Senin, 21 November 2022 | 16:41 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Keren! Tattoo Artist Indonesia Raih 2 Penghargaan di Amerika Serikat

ILUSTRASI. Tattoo artist Indonesia Billy Lawrence

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu lagi nama yang mengharumkan nama bangsa, kali ini datang dari tattoo artist Indonesia Billy Lawrence. Pemilik studio tato Blockbuster Ink di Bali itu menjadi satu-satunya tattoo artist Indonesia yang mendapatkan penghargaan di Negara Paman Sam Amerika Serikat (AS).

Dalam kompetisi tato yang berlangsung pada acara The 2nd Annual Cherry Hill Tattoo Expo di Philadelphia, AS pada 28-30 Oktober 2022, Billy Lawrence berhasil meraih 2 piala, yaitu Tattoo Of The Day Color dan 1st Place Best Anime Tattoo.

Kompetisi ini diikuti 110 artist dari penjuru Amerika Serikat, Kanada dan Amerika Selatan. Selama 3 hari mereka memperlombakan beberapa kategori, dan Billy Lawrence artist satu-satunya dari Asia, tepatnya Bali, Indonesia yang berani menginjak kaki dan berkompetisi di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Penting! Perhatikan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Lakukan Treatment Hapus Tato!

Dengan dinobatkan 2 piala di acara tersebut nama Billy pun dikenal oleh kalangan tattoo artists dan penduduk setempat.  Dengan kemenangan ini pula, Billy Lawrence yang juga dikenal sebagai youtuber ini semakin dikenal di Indonesia khususnya bagi pecinta tato yang membawa tato Indonesia ke level internasional.

“Saya senang bisa membawa nama Indonesia ke pentas internasional dan memenangkan berbagai kompetisi. Saya ingin terus berkarya dan terus mempopulerkan tato Indonesia yang berdampak pada industri pariwisata, dan bisnis lainnya,“ ucap Billy dalam keterangan yang diterima Senin (21/11).

Studio tato Blockbuster Ink milik Billy berlokasi tepatnya  di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali merupakan lokasi paling padat turis Eropa dan Australia. Blockbuster Ink yang berdiri sejak tahun 2018.

Baca Juga: Sebelum Memutuskan Membuat Tato, Ketahui 4 Efek Buruk Tato Bagi Kesehatan Kulit!

Hasil kerjanya juga  bisa dilihat di Instagram (IG) Billy Lawrence atau Blockbuster Ink dan Youtube channel Blockbuster Ink Tattoo Studio. Sebagai spesialis freehand tattoo, Billy tidak menggunakan stencil untuk menempel pola ke kulit baru menato tetapi, sektsa langsung ke kulit klien dengan menggunakan pena lalu ditato. Banyak tattoo artist lain tidak memiliki kemampuan begini.

Selanjutnya: Gempa Cianjur, 17 Warga Dilaporkan Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru