Keripik terpedas dan termahal

Jumat, 23 September 2016 | 17:14 WIB   Reporter: Hendrika Yunapritta
Keripik terpedas dan termahal


Paqui, produsen makanan dari Amerika, mengklaim bahwa keripik terbaru bikinan mereka adalah keripik paling pedas di dunia. Keripik berlabel Carolina Reaper Tortilla Chip ini akan mulai dijual pada bulan Oktober mendatang di toko-toko di Amerika Serikat.

Keripik ini dijual dengan harga US$4,9 atau sekitar Rp 65.200 per kemasan kardus yang bentuknya seperti peti mati. Jangan kaget, karena dalam satu kemasan hanya berisi sekeping keripik saja. “Keripik Paqui Carolina Reaper ini bisa menimbulkan gelombang panas luarbiasa bagi tubuh, sehingga orang hanya bisa makan satu keping,” ujar jurubicara Paqui, seperti dikutip Time.

Sepedas apa sih keripik yang bikin heboh ini? Bumbu keripik tersebut adalah Carolina Reaper Pepper yang dipercaya sebagai cabai paling pedas di dunia, karena memiliki 1,6 juta sampai 2,2 juta Scoville Heat Unit (SHU). Adapun SHU adalah skala untuk mengukur konsentrasi capsaicin dalam cabai yang memicu rasa pedas buat kita. Sebagai perbandingan, cabe rawit hijau yang suka kita makan bersama gorengan itu, hanya mencatat skala 30.000-50.000 SHU.

Menurut mereka yang sudah mencicip keripik Paqui Carolina Reaper itu, rasa pedas yang ditimbulkan saat gigitan pertama langsung menampar semua indera serta makin lama bukannya hilang, tapi justru sensasinya kian meningkat dan membakar. Penyantapnya, konon, bakal butuh bergelas-gelas air atau susu untuk menghilangkan sensasi terbakar tadi. Seru, ya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendrika

Terbaru