Ketahui perbedaan skincare dan make-up di sini, jangan keliru!

Kamis, 11 November 2021 | 13:30 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
Ketahui perbedaan skincare dan make-up di sini, jangan keliru!

KONTAN.CO.ID - Mungkin masih banyak orang yang menganggap bahwa skincare dan make up adalah sama. Namun, sebenarnya hal tersebut cukup berbeda ya, moms. Agar tidak keliru lagi, inilah perbedaan skincare dan make up yang harus Anda tahu, dilansir dari nose.co.id, yaitu: 

1. Skincare

Sensatia Botanicals

Skincare adalah perawatan kulit yang membuat kulit menjadi sehat, lembab dan bersih. Skincare sering dianggap sebagai investasi jangka panjang. Dimana skincare dapat mengatasi masalah-masalah kulit seperti jerawat, komedo, mencegah dan memperlambat penuaan dini. 

Saat ini telah banyak produk skincare yang ditawarkan dipasaran, sesuai dengan kebutuhan kulit. Produk skincare terdiri dari face wash, toner, pelembab wajah, serum, sunscreen, krim pagi dan malam, eye cream, pelembab bibir, clay mask, scrub dan lain-lain. 

Skincare bisa digunakan setiap hari, mulai dari pagi hingga malam sebelum tidur. Sehingga membutuhkan perawatn rutin saat memakainya agar hasil yang diharapkan akan terlihat. 

Jika diperhatikan, skincare cenderung dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan make up. Hal itu dikarenakan produk skincare berfungsi untuk merawat kulit jangka panjang dan mempercantik kulit Anda dari dalam. 

Baca Juga: Inilah 4 obat batuk kering yang berasal dari bahan alami

2. Make Up

Make Over

Dengan menggunakan make up, seseorang bisa tampil percaya diri dan terlihat cantik. Bahkan make up bisa mejadi kepuasan tersendiri untuk seseorang yang menggunakannya. Make up dipergunakan untuk memperindah beberapa bagian wajah agar bentuk wajah dan penampilan terlihat lebih menarik. 

Tak kalah dengan skincare, maku up mempunyai banyak pilihan produk yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik diri. Make up terdiri dari primer, foundation, bb cream dan seri serupa, bedak, contour, cushion, concealer, lipstick, maskara, eyebrow pensil, eyeliner, dan masih banyak lagi.

Cukup berbeda dengan skincare, make up digunakan pada saat-saat tertentu. Biasanya saat Anda akan pergi menghadiri acara, karena makeu up boleh digunakan sebentar karena fungsinya untuk menunjang penampilan, sehingga Anda perlu untuk membersihkannya.

Walaupun produk skincare lebih mahal, ada beberapa brand make up yang dijual dengan harga mahal. Namun, make up bisa digunakan oleh semua kalangan tergantung dari pemilihan brand produk make up yang akan dibeli. 

Baca Juga: Sebelum Jokowi lengser, pemerintah targetkan investasi Rp 642,2 triliun dari UEA cair

Kini, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan produk-produk skincare. Sebab, skincare bisa merawat kesehatan kulit, mengatasi masalah kulit dan bisa berinvestasi pada keindahan kulit Anda.

Sebaiknya, gunakan skincare sejak dini terutama Anda yang memasuki usia awal 20 tahunan. Sehingga saat bertambahnya usia, masalah kulit dapat dicegah dan tidak terlalu berat. 

Setelah Anda rutin melakukan skincare dengan tepat, maka saat Anda akan menggunakan produk make up, hasilnya akan semakin cantik dan maksimal. Pilihlah produk skincare yang aman dan sudah terdaftar di BPOM. Kemudian, gunakan skincare dan make up sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. 

Selanjutnya: Inilah 4 obat batuk kering yang berasal dari bahan alami

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru