Ketua IMI Bamsoet: Sean Gelael ditantang Jokowi ikut Formula E 2020 di Jakarta

Sabtu, 13 November 2021 | 08:09 WIB Sumber: Warta Kota
Ketua IMI Bamsoet: Sean Gelael ditantang Jokowi ikut Formula E 2020 di Jakarta

ILUSTRASI. Pebalap muda Sean Gelael


FORMULA E - JAKARTA. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo mengungkapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berharap Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021, Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E yang akan dilangsungkan di DKI Jakarta pada 4 Juni 2022.

Tantangan itu, diungkapkan Bamsoet disampaikan Jokowi usai menjajal sekaligus meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11/2021).

"Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," ujar Bamsoet dalam siaran tertulis pada Jumat (12/11/2021).

Bamsoet mengungkapkan, ketika ditantang Jokowi, Sean tidak bisa menjawab. Pembalap terbaik Indonesia yang baru saja meraih prestasi runner up kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship itu hanya tertawa.

Baca Juga: Cari peristiwa pidana Formula E, KPK: Jika tidak ditemukan, kasus dihentikan

Ketua MPR RI ini berharap, agar Sean Gelael dapat memenuhi tantangan Presiden Jokowi untuk berlaga dalam ajang Formula E tahun depan.

"Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia FIA Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022," harap Bamsoet.

Sean sendiri didampingi Bamsoet dan Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Prasetyo Edi Marsudi diterima Presiden Jokowi di sela-sela meresmikan sirkuit Mandalika hari ini di VIP Room sirkuit.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa Sean Gelael baru saja mengharumkan bangsa dan nama Indonesia di event international dengan menjadi juara 2 kejuaraan dunia balap ketahanan.

"Pak Presiden manggut-manggut dan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Sean. Dan beliau kemudian bertanya apa targetnya tahun depan, yang dijawab Sean InsyaAllah bisa menjadi juara 1 FIA WEC," pungkas Bamsoet.

Artikel ini telah tayang di Wartakota.tribunnews.com dengan judul Formula E 2022 Digelar di Ibu Kota, Jokowi Harapkan Sean Gelael Dapat Wakili Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru