Kevin Diks Selangkah Lagi Gabung Timnas Sepakbola RI? Dijadwalkan Kunjungi Jakarta

Selasa, 08 Oktober 2024 | 10:25 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Kevin Diks Selangkah Lagi Gabung Timnas Sepakbola RI? Dijadwalkan Kunjungi Jakarta

ILUSTRASI. Kevin Diks


SEPAK BOLA - Nama bek FC København (FC Copenhagen), Kevin Diks, belakangan ini semakin santer dibicarakan akan bergabung dengan timnas Indonesia. Baru-baru ini, Kevin bahkan mengaku akan segera berkunjung ke Jakarta.

Kevin adalah pemain kelas dunia berikutnya yang menjadi incaran PSSI untuk melakukan proses naturalisasi atau pewarganegaraan Indonesia.

Kevin pun mengakui bahwa PSSI telah menghubungi agennya untuk mendiskusikan peluang tersebut. Meskipun begitu, Kevin masih memiliki mimpi untuk membela timnas Belanda.

"Tentu masih ada mimpi untuk membela Belanda, tapi saya juga haru bersikap realistis. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti. Saat ini PSSI sedang berdiskusi dengan agen saya. Saya belum membuat keputusan," kata Kevin dalam wawancara dengan media Denmark, Bold.

Baca Juga: Garuda Calling! Ini 27 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3

Akan Berkunjung ke Jakarta

Hari ini, Selasa (8/10), media sosial heboh dengan kabar kunjungan Kevin ke Indonesia. Kabar ini membuat netizen berspekulasi bahwa Kevin akan mengurus proses naturalisasinya.

Pengakuan itu terungkap melalui Instagram Stories milik seorang ilustrator dengan akun bernama zulham.subari.

Kevin Diks

Melalui pesan langsung, Zulham bermaksud memberikan karyanya kepada Kevin. Dengan tegas, Kevin mengatakan bahwa Zulham bisa memberikannya langsung saat dirinya tiba di Jakarta.

Tentu belum jelas kapan dan apa tujuan Kevin berkunjung ke Indonesia. Namun, pencinta sepak bola Indonesia tentu berharap itu ada kaitannya dengan proses naturalisasi yang telah lama diupayakan.

Baca Juga: Catat Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bulan Ini

Garis Keturunan Indonesia Kevin Diks

Kevin diketahui memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Ambon, Maluku.

Pemain kelahiran 6 Oktober 1997 ini jelas masih ada di usia prima sebagai pemain sepak bola. Kevin adalah seorang bek tengah (CB) yang juga mampu bermain di bek kanan (RB) dan bek kiri (LB).

Kevin saat ini masih bermain untuk FC Copenhagen di liga utama Denmark. FC Copenhagen merupakan tim unggulan Denmark dan saat ini ada di peringkat ke-2 klasemen Superliga.

Meskipun bermain di posisi bek, Kevin cukup aktif membantu serangan. Dirinya tercatat sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dari 10 laga di semua kompetisi musim ini.

Selanjutnya: Indonesian Miner Antam Buys 30% Stake in Tsingshan's Smelter ​

Menarik Dibaca: 2 Resep Brownies Kukus Chocolatos Tanpa Mixer, Mudah Dibuat Anak Kos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru