Keypad braile bagi tunanetra

Rabu, 13 Juli 2011 | 07:43 WIB Sumber: Harian KONTAN, 13 Juli 2011
Keypad braile  bagi tunanetra

ILUSTRASI. Promo J.CO 1-11 Oktober 2020 menawarkan 2 boks JPOPS dan 2 boks Coffee Drip seharga Rp 199.000. Gerai J.CO. Dok: Instagram J.CO.


Selama ini kelompok tunanetra selalu menemui hambatan dalam menggunakan telepon seluler (ponsel). Deretan tombol ponsel (keypad) yang kecil menyulitkan kelompok ini untuk sekadar mengirim pesan atau mencari nama pada folder buku telepon (phonebook). Menjawab kebutuhan ini, produsen ponsel asal India, Intex Technologies, mengeluarkan Intex IN 2020 Vision pada pekan kedua Juli ini.

Ponsel ini dilengkapi keypad braile dengan huruf besar. Fitur voice dial dengan speaking sound dan mobile tracker dengan auto call recording makin memudahkan pengguna ponsel ini untuk menelepon. Tak melupakan kebutuhan hiburan bagi penggunanya, Intex IN 2020 Vision memiliki pemutar musik MP3 dan radio FM.

Ponsel ini berukuran 104 mm x 49 mm x 15 mm dan berbobot 82 gram (gr). Ada dua slot kartu SIM GSM yang bisa diselipkan dan aktif secara bersamaan. Dukungan memori eksternal hingga 2 gigabyte (GB) micro SD/T-Flash cukup menunjang kebutuhan penyimpanan.

Sayang, hingga kini Intex belum melansir harga ponsel anyar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru