Khabib Nurmagomedov enggan bertarung ketika bulan Ramadan tiba

Selasa, 10 Maret 2020 | 14:12 WIB Sumber: BolaSport
Khabib Nurmagomedov enggan bertarung ketika bulan Ramadan tiba


OLAHRAGA - JAKARTA. Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, mempunyai alasan enggan bertarung ketika bulan Ramadan tiba. Khabib Nurmagomedov dijadwalkan melakoni duel perebutan gelar juara melawan Tony Ferguson pada UFC 249 di Barclays Center, New York, AS, Minggu (19/4) pagi WIB.

Pertandingan Nurmagomedov dan Ferguson akan berlangsung kurang lebih satu minggu sebelum Ramadan dimulai. Seperti diketahui, Ramadan merupakan bulan suci bagi umat Islam untuk menjalani puasa tanpa makan dan minum dari matahari terbit sampai terbenam.

Baca Juga: Mayweather bersedia ladeni McGregor dan Nurmagomedov asal dibayar Rp 8,5 triliun

Ibadah puasa di satu sisi membuat kondisi badan menjadi tidak maksimal untuk menjalani aktivitas berat. Nurmagomedov yang memiliki program latihan sebagai atlet MMA memilih menghindari pertandingan selama Ramadan.

Petarung berjuluk The Eagle ini memilih fokus untuk menjalani ibadah ketika masa puasa selama 30 hari itu. "Saat Ramadhan, saya mengurangi sedikit porsi latihan," kata Khabib Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari MMA Junkie.

"Saya menghabiskan waktu bersama keluarga, orang tua, pergi ke masjid, berdoa, dan puasa. Tentu saja, kami berlatih," katanya menambahkan.

Editor: Handoyo .

Terbaru