Kian menawan, Honda Ridgline 2021 siap gebrak persaingan mobil pick up dua kabin

Jumat, 09 Oktober 2020 | 15:06 WIB Sumber: Car and Driver
Kian menawan, Honda Ridgline 2021 siap gebrak persaingan mobil pick up dua kabin

ILUSTRASI. Kian menawan, Honda Ridgline 2021 siap gebrak persaingan mobil pick up dua kabin

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Honda segera meluncurkan Pikap terbarunya, Honda Ridgeline 2021 pada waktu dekat. Hal ini menjadi langkah Honda untuk ikut menggebrak persaingan mobil pick up yang kini cukup ramai. 

Honda Ridgeline 2021 dipastikan akan bersaing dengan Toyota Hilux, hingga Chevrolet Colorado yang bermain pada Pick Up 2 kabin (2 Cab). 

Mengutip dari situs Caranddriver.com, Honda Ridgeline terbaru akan mendapatkan paket tampilan tertinggi milik Honda yakni Honda Performance Development (HPD).

Perubahan dari generasi Honda Ridgeline sebelumnya yakni bagian depan baru, roda berukuran 18 inci, tip knalpot ganda, dan banyak lagi. 

Baca Juga: Kian murah, harga mobil bekas Honda BR-V tahun segini dibanderol mulai Rp 140 juta

Honda Ridgeline 2021

Honda mengklaim meskipun bagian atas Honda Ridgeline terlihat hampir tidak berubah, namun bagian atasnya lebih persegi dengan palang yang didesain ulang di atas gril, baik hitam gloss atau krom tergantung pada trim, yang menghubungkan lampu depan. 

Di sisi bawah, bumper depan menerima sebagian besar perubahan, menambahkan ventilasi samping yang membantu mengalirkan udara di sekitar roda depan.

Honda juga memberikan pilihan tipe Honda Performance Development (HPD). Tipe ini merupakan varian tinggi yang menyamai model TRD Pro pada merek Toyota. 

Paket tipe tersebut yakni mendapatkan penambahan gril hitam yang tampak lebih agresif dan unik, flare fender hitam, roda perunggu, dan grafik HPD di dinding tempat tidur. Satu-satunya hal yang hilang adalah beberapa kejutan Fox.

Honda Ridgelines 2021 didukung oleh mesin V-6 berkekuatan 280 horsepower 3.5-liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. 

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Toyota Yaris tahun segini mulai Rp 130 juta

Honda Ridgeline 2021

Honda Ridgeline Model RTL-E dan Black Edition hadir sebagi varian standar menengah keatas dengan sistem penggerak semua roda (AWD). Sementara terdapat juga varian model Sport, RTL, dan RTL-E yang berada di bawah dua varian diatas.

Honda Ridgeline terbaru juga akan mendapatkan sistem audio tampilan yang diperbarui dengan grafik baru dan kenop volume fisik.

Semua tipe mendapatkan jahitan kontras baru, sedangkan model Sport, RTL, dan RTL-E mendapatkan aksen dashboard, roda kemudi, dan konsol tengah baru. 

Honda Sensing, yang mencakup forward collision warning, lane-keep assistlane departure, dan adaptive cruise control,  menjadi standar pada setiap tipe Honda Ridgeline 2021.

Pickup Honda Ridgeline 2021 dengan dua kabin ini akan tiba di Amerika Serikat awal tahun depan dengan harga mulai dari $ 35.000 atau sekitar Rp 515 juta.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Ford Ranger tahun segini murah banget, kini mulai Rp 60 juta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru