Otomotif

Kian murah, harga mobil bekas Toyota Calya tahun segini kini mulai Rp 90 jutaan

Senin, 19 Oktober 2020 | 10:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kian murah, harga mobil bekas Toyota Calya tahun segini kini mulai Rp 90 jutaan

ILUSTRASI. Kian murah, harga mobil bekas Toyota Calya tahun segini kini mulai Rp 90 jutaan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Calya kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Calya termurah kini Rp 90 juta periode Oktober 2020. 

Saat peluncuran pertama tahun 2016, respon pasar terhadap Toyota Calya cukup baik. Hal tersebut dikarenakan, konsep yang diusung dalam Toyota Calya yakni Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Respon baik dari pasar dibarengi dengan harga mobil yang cukup terjangkau. Harga mobil baru Toyota Calya saat rilis hanya Rp 150 Juta untuk tipe tertinggi. Besaran harga mobil baru tersebut bersaing dengan sei LCGC lainnya, seperti Daihatsu Sigra dan Datsun Go Panca. 

Dengan harga mobil bekas Toyota Calya yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Dapat Kia hingga Hyundai, ini harga mobil bekas murah Rp 40 jutaan per Oktober

Yuk, intip spesifikasi Toyota Calya tahun 2016:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Calya mulai Rp 90 juta per September 2020 (Eksterior)

Bagian eksterior Toyota Calya memiliki sisi bagian depan dengan desain elegan. Hal itu tampak dari bumper yang cenderung sporty yang dipadukan dengan gril bentuk trapezoidal.  

Dari sisi samping, Toyota Calya memiliki desain yang cukup memanjang dengan minim guratan. Bagian roda juga ditambahkan velg dengan ukuran 14 inci yang memiliki warna two tone.

Sedangkan desain bagian belakang mobil dihiasi dengan lampu berbentuk huruf L terbalik. Disampingnya tersemat logo nama Calya. Bumper bagian belakang juga terlihat lebih tinggi, seperti pada Toyota Kijang Innova.

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Toyota Calya mulai Rp 90 juta per September 2020 (Interior)

Lanjut pada bagian interior Toyota Calya disematkan dashboard dengan kesan modern. Perpaduan warna juga disematkan pada dashboard yakni warna hitam dan cokelat. Penempatan tuas transmisi menempel dengan dashboard tidak seperti model LMPV lainnya.

Di fitur hiburan, Toyota Calya dibekali sistem Audio 2 DIN yang mampu memutar musik, radio, CD, AUX, dan USB. 

Bagian jok kursi Toyota Calya terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat 6 hingga 7 orang penumpang. Tambahan lagi, terdapat fitur power outlet yang ada di kursi baris kedua. Tentunya itu jarang ditemui di kelas LMPV lainnya.

Baca Juga: Kian murah, harga mobil bekas Daihatsu Ayla tahun segini mulai Rp 50 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru