Kian turun, intip harga mobil bekas Toyota Yaris varian ini per Juni 2021

Selasa, 15 Juni 2021 | 14:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kian turun, intip harga mobil bekas Toyota Yaris varian ini per Juni 2021

ILUSTRASI. Kian turun, intip harga mobil bekas Toyota Yaris varian ini per Juni 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Yaris sudah semakin terjangkau. Data rangkuman dari Olx mengungkap harga mobil bekas Toyota Yaris mulai Rp 125 juta per Juni 2021. 

Harga mobil bekas Toyota Yaris varian ini turun dari bulan lalu yang mencapai Rp 130 juta.

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan bakpao saat ini masih popular di Indonesia. Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia merupakan generasi kedua yang Toyota rilis.

Kehadiran Toyota Yaris menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi Toyota produksi sejak 1996. Sejak kemunculan awal, Toyota Yaris memiliki pesaing yakni Honda Jazz sebagai sesama seri hatchback.

Pada 2013, Toyota Yaris diperbarui menjadi New Yaris. Perubahan dari sisi luar terlihat dengan bergantinya istilah bakpao menjadi lele.

Baca Juga: Tak sampai Rp 100 juta, harga mobil bekas Nissan Grand Livina kini bersahabat

Dengan harga mobil bekas Toyota Yaris yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi dari Toyota Yaris lele? 

Yuk, tengok harga mobil bekas Toyota Yaris keluaran tahun 2014 generasi kedua ini:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Pada bagian eksterior, tidak diragukan lagi desain Toyota Yaris sangat futuristik. Pembaruan total terjadi baik depan maupun belakang mobil.

Bodi Toyota Yaris kini sudah dibalut dengan lekukan dan sudut layaknya hatchback lainnya. Namun, pada ground clearance terlihat rendah sehingga Toyota mengklaim jika ini segmen city car kelas menengah.

Pada bagian depan Toyota Yaris tampak gril dengan aksen hitam yang membentang bersama logo Toyota. Headlamp terlihat mendapatkan penyegaran dengan model yang menyipit.

Terdapat tambahan list sambung berwarna hitam pada bumper. List tersebut terlihat seolah menyambungkan bumper dengan gril sehingga menampilkan karakter cukup unik untuk Toyota Yaris.

Di sisi samping, ban Toyota Yaris disematkan velg berukuran 15 inci dengan warna chrome. Terlihat spion yang lebih modern dengan turning signal.

Pada bagian belakang, terlihat stoplamp Toyota Yaris berbentuk trapezoid dengan tonjolan sedikit kedepan. Terdapat wiper untuk membantu pembersihan kaca belakang.

Pada tipe tertinggi, ditambahkan beberapa aksesoris, seperti spoiler pada bumper belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki APV Arena kian murah, mulai Rp 70 juta untuk varian ini

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Toyota Yaris (Interior Toyota Yaris)

Desain interior Toyota Yaris mengalami perubahan di setiap sudutnya. Pada dashboard memiliki kesan modern dengan balutan warna hitam dan biege.

Terdapat tambahan lining berwarna silver pada headunit. Secara keseluruhan layout kabin memiliki warna terang yakni beige pada bagian atas serta jok kursi.

Bagian panel instrumen Toyota Yaris dilengkapi layar LCD yang berfungsi sebagai fitur hiburan (CD dan Radio) dan navigasi. Pada varian tertinggi, dilengkapi fitur LCD dengan airgesture dan aksesbilitas Android.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, letak Multi-Instrument Display (MID) Toyota Yaris kini tepat berada di depan pengemudi.

Masalah kabin yang kurang lega juga cukup disorot dalam pembaruan Toyota Yaris ini. Sehingga, terdapat penambahan luasan ruang yang cukup lega di setiap posisi.

Bagian bagasi Toyota Yaris terdapat ruang penyimpanan roda cadangan. Untuk menambah luas bagasi, pada bagian jok kedua dapat dilipat.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Toyota Rush facelift generasi ini per Juni 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru