Kiat Mudik Lebaran Ditengah Pandemi Ala Melody JKT 48

Minggu, 24 April 2022 | 13:10 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kiat Mudik Lebaran Ditengah Pandemi Ala Melody JKT 48


KONTAN.CO.ID - Setelah lebih dari dua tahun pandemi berlangsung, pemerintah Indonesia akhirnya secara resmi mengizinkan kembali aktivitas mudik Lebaran. Memfasilitasi masyarakat untuk menjalani mudik pertama di tengah pandemi, ShopeeFood menghadirkan promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR pada tanggal 25 April.

Di hari yang spesial itu, nantinya pengguna ShopeeFood dapat menikmati promo lebih besar, seperti Diskon 100%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Menu Serba 20Rb.

Public figure dan pengguna setia ShopeeFood, Melody Laksani menyambut antusias kabar baik ini dengan berbagi tips mudik lebaran pertama di tengah pandemi kepada seluruh penggemarnya. Terpaut jarak Jakarta dan Palembang, kampung halaman dari sang suami, membuat mantan personil JKT48 ini selalu merindukan keluarga tercintanya.

Tak heran jika Lebaran tahun ini menjadi momen yang sangat dinantikan Melody dan sang suami untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar.

“Wah, rasanya sudah gak sabar banget berkumpul dengan mertua dan saudara-saudara lainnya di kota Palembang! Saking antusiasnya, aku sudah siapin to-do-list mudik Lebaran biar makin asik, seperti maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku di ShopeeFood. Mumpung ada promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR," tutur Melody dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: SnackVideo Ajak Pengguna Bagi Kebaikan Lewat Konten

Dalam rangka berbagi rasa bahagia dan antusias menyambut mudik lebaran, Melody memberikan kiat-kiat mudik pertama di tengah pandemi:

1. Cari informasi dan lakukan perencanaan yang matang 

Melody mengingatkan agar jangan gengsi bertanya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait regulasi perjalanan mudik. Terdapat beberapa regulasi pemerintah terkait perjalanan mudik yang harus kita patuhi bersama, seperti vaksinasi booster atau menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan rapid test antigen untuk penerima vaksin dosis satu dan dua.

Selain itu, Melody juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung. Tak kalah penting, bagi Anda yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan rute lalu lintas yang akan dilalui. Mudik aman, hati pun tenang.

Baca Juga: 5 Tips untuk Mencuci Piring yang Menumpuk Saat Ramadan, Yuk Coba!

2. Persiapkan makanan ringan untuk berbuka puasa “darurat” di perjalanan

Umumnya, perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar. Bayangkan jika harus terjebak macet di kala waktu menuju berbuka puasa dan tidak ada tempat makan di sekitar.

Bagi yang berpuasa, menyiapkan makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa “darurat” selama di perjalanan tentunya menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Merasa repot harus menyiapkan makanan? Tidak perlu khawatir, pilih makanan ringan favoritmu di ShopeeFood untuk dibawa ke perjalanan mudik.

3. Bawa buah tangan terbaik untuk keluarga

Dalam nuansa hangat menyambung silaturahmi, tentunya kita ingin berbagi bahagia dengan orang-orang terkasih. Maka dari itu, mengirim hampers menjadi salah satu tradisi yang lekat dengan suasana Idulfitri. Tak lengkap rasanya jika pulang kampung tanpa membawa tanda kasih bagi keluarga tercinta. 

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Ini Rekomendasi Hampers Eco-Friendly untuk Lebaran

Melody dan sang suami pun tak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh anggota keluarga. Di tengah kesibukannya, Melody memilih untuk melakukan pemesanan hampers melalui ShopeeFood.

Hingga akhir periode kampanye Diskon Kuliner Ramadan, ShopeeFood menghadirkan fitur koleksi khusus “Hampers Spesial Idul Fitri” yang berisikan berbagai pilihan hampers terbaik dari sejumlah merchant, seperti Starbucks, Holland Bakery, Tous Les Jours, Sushi Yay, Kopi Kenangan, San Gyu, dan lainnya. 

“Kalau cari sendiri ke toko, rasanya aku gak ada waktu lagi. Jadwal aku lagi padat-padatnya di bulan Ramadan ini. Untungnya ShopeeFood selalu memudahkan aku. Bisa hemat waktu untuk pilih hampers terbaik buat keluarganya suami aku nanti” ujar Melody.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Menjaga Bibir Tetap Lembab Selama Berpuasa, Yuk Praktikkan!

4. Maksimalkan quality time bersama keluarga dengan aktivitas menyenangkan

Setelah lama tidak berjumpa, momen pulang ke kampung halaman menjadi waktu bagi Melody untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga terkasih di rumah. Bagi dirinya, berbagai aktivitas sederhana, seperti menonton film, makan bersama, atau ngemil sambil minum teh di malam hari bisa menambah hangat suasana di bulan penuh berkah ini.

“Biasanya kan cuma bisa kirim makanan ke mertuaku pakai ShopeeFood. Mumpung nanti pulang kampung, bisa makan bersama di rumah, tapi pesannya tetap pakai ShopeeFood! Sudah siapin reminder tanggal 25 April, ada promo Diskon 100%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Menu Serba 20Rb,” tutup Melody.

Itulah 4 tips ala Melody Laksani untuk menjalani mudik Lebaran pertama di tengah pandemi. Jangan lupa juga untuk manfaatkan juga promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR dari ShopeeFood ya.

Baca Juga: Kiprah Kartini dalam Menggerakkan Wirausaha Perempuan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru