Kini, fitur telepon & video call Facebook bakal kembali ke aplikasi utama

Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:10 WIB Sumber: Wccftech,Bloomberg
Kini, fitur telepon & video call Facebook bakal kembali ke aplikasi utama


FACEBOOK - Apakah Anda masih aktif di Facebook? Kabar gembira, fitur telepon dan video call bakal kembali ke aplikasi utama. Dengan demikian, Anda tidak perlu membuka Messenger untuk melakukan panggilan telepon dan video call di Facebook.

Sebagai salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna, Facebook mendapatkan beberapa update terbaru. Bahkan, baru-baru ini, pihak pengembang kabarnya akan kembali membawa fitur panggilan telepon dan video call ke aplikasi utama Facebook.

Seperti yang kita ketahui, Facebook memiliki fitur khas yang ketika rilis belum diadaptasi oleh para kompetitor sosial media yang lain. Fitur tersebut yakni chat, dengan fitur ini, pengguna Facebook dapat berkomunikasi secara langsung dengan pengguna lainnya lewat chat.

Menariknya lagi, fitur chat ini real time, artinya pesan yang Anda kirimkan bakal diterima langsung oleh pengguna lainnya. Dengan demikian, komunikasi bisa berjalan dengan intens.

Seiring dengan berjalannya waktu, fitur chat pun berkembang. Tidak hanya sekedar bertukar pesan lewat teks, Facebook menambahkan fitur panggilan telepon hingga video call.

Sayangnya, tahun 2014 lalu Facebook menghilangkan fitur tersebut dari aplikasi utama Facebook. Meskipun masih bisa melakukan panggilan telepon dan video call, pengguna Facebook harus menggunakan aplikasi tambahan yang kita kenal sebagai Messenger.

Kabar baiknya, fitur telepon dan video call diketahui akan kembali ke aplikasi utama Facebook. Dengan kata lain, Anda tidak perlu lagi menggunakan Messenger untuk melakukan panggilan atau video call.

Baca Juga: Genshin Impact 2.1 tambahkan sistem memancing, inilah penjelasannya

ILUSTRASI: Logo aplikasi Google, Amazon, Facebook, Apple dan Netflix

Baca Juga: Baru lagi! Kode redeem FF terbaru Agustus 2021, dapatkan skin grenade & emote gratis

Editor: Arif Budianto

Terbaru