Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Jadi Pemucak Klasemen Sementara

Selasa, 20 September 2022 | 11:40 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Jadi Pemucak Klasemen Sementara

ILUSTRASI. Pre Season Friendly - Arsenal v Sevilla - Emirates Stadium, London, Britain - July 30, 2022 Arsenal's Gabriel Jesus celebrates scoring their fifth goal with Gabriel Martinelli to complete his hat-trick. Action Images via Reuters/Paul Childs 


KONTAN.CO.ID - Klasemen Liga Inggris 2022/2023 akan memasuki ke-9 menjadi semakin sengit. Khususnya di papan atas, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 8 Arsenal mengantongi 18 poin dari tujuh laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Hal tersebut nampak dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih enam kali kemenangan dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Pekan 9 Ada Crystal Palace vs Chelsea

Selain itu, Arsenal juga cukup produktif dalam mencetak gol setelah kedatangan penyerang baru asal Brazil, yakni Gabriel Jesus. Gabriel Jesus bisa cepat beradaptasi dengan skuad yang diusung Arteta musim ini dan sudah mencetak empat gol untuk Arsenal di Liga Inggris.

Di pertandingan terakhirnya pun, Arsenal berhasil meraih kemenangan di markas Brentford dengan skor 0-3. Selain itu, ada beberapa pertandingan yang harus ditunda untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

Meski tengah dalam tren positif, Arsenal tidak bisa bersantai-santai. Pasalnya, Man City dan Tottenham Hotspur masih membututi The Gunners. 

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: PSS Sleman vs Persita Pekan 11 Usai Jeda Internasional

Saat ini Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 17 poin sama dengan Tottenham Hotspur di posisi ke tiga.

Di pekan ke-9 mendatang Arsenal sendiri akan menghadapi Tottenham Hotspur. Big match tersebut diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, ke dua tim akan bersaing untuk dapat menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Pertandingan antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di pekan ke-9 Liga Inggris tersebut akan digelar pada hari Sabtu (1 /10/2022) pukul 18.30 WIB dan disiarkan melalui live streaming di Vidio.

Baca Juga: Top Skor BRI Liga 1 2022/2023: Pekan 10 David da Silva Samai Gol Matheus Pato

Melansir dari laman Instagram Premier League, berikut klasemen sementara Liga Inggris:

Klasemen Liga Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru