Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Jadi Pemuncak dan Man City Kalahkan Man United

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:08 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Jadi Pemuncak dan Man City Kalahkan Man United

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Arsenal v Fulham - Emirates Stadium, London, Britain - August 27, 2022 Arsenal's William Saliba celebrates their second goal scored by Gabriel. REUTERS/David Klein 


KONTAN.CO.ID - Arsenal masih kokoh menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di pekan ke-9. Sebagai pemuncak klasemen, Arsenal masih tetap dibayang-bayangi oleh Man City yang juga sukses menaklukan Man United dengan skor telak 6-3.

Menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 9, Arsenal mengantongi 21 poin dari delapan laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Hal tersebut nampak dari delapan pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih tujuh kali kemenangan dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Leicester vs Nott’m Forest Laga Terakhir Pekan 9

Selain itu, Arsenal juga cukup produktif dalam mencetak gol setelah kedatangan penyerang baru asal Brazil, yakni Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus bisa cepat beradaptasi dengan skuad yang diusung Arteta musim ini dan sudah mencetak lima gol untuk Arsenal di Liga Inggris.

Di pertandingan terakhir Arsenal melawan Tottenham Hotspur, Gabriel Jesus berhasil menyumbangkan satu gol untuk The Gunners.

Meski tengah dalam tren positif, Arsenal tidak bisa bersantai-santai. Pasalnya, Man City juga berhasil memborbardir Man United.

Pada laga duel Manchester tersebut penyerang baru Man City, Erling Halaand suksek mencetak hattrick ketiga kalinya secara beruntun di pertandingan kandang. Hal tersebut tentunya menjadi bekal tersendiri bagi sang pelatih Pep Guardiola.

Saat ini Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 20 poin. Sedangkan di posisi ke tiga ada Tottenham Hotspur yang mengantongi 17 poin.

Baca Juga: Catat Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi Alami, Mau Coba?

Melansir dari laman Premier League, pekan ke-10 mendatang Arsenal sendiri akan menghadapi Liverpool. Big match tersebut diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, ke dua tim akan bersaing untuk dapat menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Pertandingan antara Arsenal vs Liverpool di pekan ke-10 Liga Inggris tersebut akan digelar pada hari Minggu (9/10/2022) pukul 22.30 WIB dan disiarkan melalui live streaming di Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru