Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Kokoh di Puncak Usai Kalahkan Chelsea 0-1

Senin, 07 November 2022 | 10:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih Kokoh di Puncak Usai Kalahkan Chelsea 0-1

ILUSTRASI. Arsenal jadi pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 pekan 15.


KONTAN.CO.ID - Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0-1 hari Minggu (6/11/2022).

Kemenangan tersebut membuat Arsenal tetap menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris pekan 15. Selain itu, Man City juga terus membayang-bayangi usai mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 yang cukup dramatis dengan sepuluh pemain.

Dengan hasil tersebut, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 15. Arsenal mengantongi 41 poin dari tiga belas laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Baca Juga: Jadwal La Liga Spanyol: Pekan 14 Ada Laga Osasuna vs Barcelona

Selain itu juga nampak dari tiga belas pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih sebelas kali kemenangan, satu seri dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Arsenal juga termasuk tim yang cukup produktif dalam mencetak gol dan menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol hingga pekan ke-15 ini.

Hingga pekan ke-14 Arsenal berhasil mencetak 31 gol dan 11 kali kemasukkan. Torehan gol Arsenal tepat dibawah Man City yang berhasil mencetak 39 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak hingga pekan 15.

Persiangan di papan atas klasemen Liga Inggris menjadi semakin ketat. Pasalnya, Man City hanya terpaut dua poin dari sang pemuncak Arsenal.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Man City vs Brentford Jadi Pembuka Laga 16

Selain itu, Arsenal dan Man City mempunyai satu pertandingan yang tertunda. Alhasil pertandingan tersebut patut ditunggu dan penting bagi ke dua tim untuk bisa mempertahan atau menggeser posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-15 dengan mengantongi 34 poin. Sedangkan Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 32 poin. 

Sedangkan di posisi ke tiga ada Newcastle yang mengantongi 27 poin dan tampil impresif musim ini. Sedangkan, di peringkat empat ada Tottenham Hotspur yang mengantongi 26 poin dan harus kalah oleh Liverpool di pertandingan terakhirnya dengan skor 1-2.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui

Melansir dari laman Premier League, pekan mendatang Arsenal sendiri akan bertandang ke markas Wolves. Sedangkan Man City akan melawan Brentford di pekan 16 Liga Inggris 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru