Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menjauh di Puncak Klasemen, Usai Man City Kalah

Senin, 17 Oktober 2022 | 09:53 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menjauh di Puncak Klasemen, Usai Man City Kalah

ILUSTRASI. Arsenal menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 pekan 11.


LIGA INGGRIS 2022/2023 - Arsenal semakin menjauh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Leeds dengan skor 0-1 di pekan ke-11.

Selain Arsenal yang dapat mencuri tiga poin, Man City juga harus tunduk oleh Liverpool dengan skor 1-0.

Dengan hasil tersebut, Arsenal menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 11. Arsenal mengantongi 27 poin dari sepuluh laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Baca Juga: 7 Gejala HIV yang Penting Untuk Anda Ketahui, Apa Saja?

Selain itu juga nampak dari sepuluh pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih sembilan kali kemenangan dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Arsenal juga termasuk tim yangcukup produktif dalam mencetak gol dan menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol hingga pekan ke-11 ini. Salah satu faktornya usai kedatangan penyerang baru asal Brazil, Gabriel Jesus dan solidnya lini tengah The Gunners musim ini.

Gabriel Jesus bisa cepat beradaptasi dengan skuad yang diusung Arteta musim ini dan sudah mencetak lima gol untuk Arsenal di Liga Inggris.

Namun, di pertandingan terakhir Arsenal melawan Leeds, Gabriel Jesus belum bisa menyumbangkan golnya lagi untuk The Gunners.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui, Catat!

Di puncak klasemen Liga Inggris saat ini, Arsenal unggul empat poin dari Man City dengan jumlah pertandingan yang sama.

Erling Haalad menjadi mesin gol Man City yang cukup mengerikan. Namun, Haaland tak bisa menjebol gawang Liverpool dipertandingan pekan lalu.

Saat ini Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 23 poin. Sedangkan di posisi ke tiga ada Tottenham Hotspur yang juga mengantongi 23 poin.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Melansir dari laman Premier League, pekan mendatang Arsenal sendiri akan menghadapi Man City. Namun, nampaknya pertandingan akan ditunda. Meski demikian pertandingan tersebut patut untuk dinantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru