Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tetap Kokoh dan Persaingan 5 Besar Semakin Sengit

Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:24 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tetap Kokoh dan Persaingan 5 Besar Semakin Sengit

ILUSTRASI. Arsenal masih kokoh menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan 12.


LIGA INGGRIS 2022/2023 - Arsenal nampaknya tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ke-12. Arsenal berhasil meraih kemenangan terakhirnya  dengan skor 0-1 di pekan ke-11 saat melawan Leeds.

Selain itu, ada big match yang harus ditunda di pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023 yaitu duel antara Arsenal vs Man City. Padahal pertandingan tersebut akan menjadi salah satu yang penting, khususnya bagi Man City jika ingin mengejar Arsenal di puncak klasemen.

Sayangnya, Man City di pekan ke-11 harus tunduk oleh Liverpool dengan skor 1-0. Dengan kekalahan tersebut membuat Man City sedikit menjauh dari pemuncak klasemen Arsenal.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Saat ini Arsenal menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan 11. Arsenal mengantongi 27 poin dari sepuluh laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Selain itu juga nampak dari sepuluh pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih sembilan kali kemenangan dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Arsenal juga termasuk tim yang cukup produktif dalam mencetak gol dan menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol hingga pekan ke-12 usai. Salah satu faktornya usai kedatangan penyerang baru asal Brazil, Gabriel Jesus dan solidnya lini tengah The Gunners musim ini.

Gabriel Jesus bisa cepat beradaptasi dengan skuad yang diusung Arteta musim ini dan sudah mencetak lima gol untuk Arsenal di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan yang Penting Untuk Diketahui

Namun, di pertandingan terakhir Arsenal melawan Leeds, Gabriel Jesus belum bisa menyumbangkan golnya lagi untuk The Gunners.

Di puncak klasemen Liga Inggris saat ini, Arsenal unggul empat poin dari Man City yang berada di peringkat dua dengan jumlah pertandingan yang sama.

Saat ini Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 23 poin. Sedangkan di posisi ke tiga ada Tottenham Hotspur yang juga mengantongi 23 poin.

Sedangkan di peringkat empat dan lima klasemen Liga Inggris hingga pekan 12 juga persaingan cukup ketat. Chelsea mengantongi 20 poin dan Man United 19 poin.

Menariknya, Man United juga berhasil mengalahkan Tottenham Hospur di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Sehingga persaingan para klub papan atas di Liga Inggris menjadi semakin sengit.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang, Simak!

Melansir dari laman Instagram Premier League, berikut klasemen Liga Inggris 2022/2023 pekan 12:

Klasemen Liga Inggris pekan 12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru