Klasemen Liga Inggris: Bungkam Liverpool Arsenal Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

Senin, 10 Oktober 2022 | 09:34 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Bungkam Liverpool Arsenal Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

ILUSTRASI. Arsenal saat melawan Liverpool di pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023.


KONTAN.CO.ID - Arsenal masih kokoh menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di pekan ke-10. Meski menjadi pemuncak klasemen, Arsenal masih tetap dibayang-bayangi oleh Man City yang juga sukses membantadi Southampton dengan skor telak 4-0.

Menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 10, Arsenal mengantongi 24 poin dari sembilan laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Hal tersebut juga nampak dari sembilan pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih delapan kali kemenangan dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Nott’m Forest vs Aston Villa Jadi Terakhir Pekan 10

Selain itu, Arsenal juga cukup produktif dalam mencetak gol dan menjadi salah satu tim yang paling banyk mencetak gol hingga pekan ke-10 ini. Salah satu faktornya usai kedatangan penyerang baru asal Brazil, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus bisa cepat beradaptasi dengan skuad yang diusung Arteta musim ini dan sudah mencetak lima gol untuk Arsenal di Liga Inggris.

Namun, di pertandingan terakhir Arsenal melawan Liverpool, Gabriel Jesus belum bisa menyumbangkan gol untuk The Gunners.

Meski tengah dalam tren positif, Arsenal tidak bisa bersantai-santai. Pasalnya, Man City juga berhasil meraih poin penuh.

Erling Haalad menjadi mesin gol Man City yang cukup mengerikan. Pasalnya, Haaland selalu mencetak gol disetiap pertandingan Man City di Liga Inggris.

Saat ini Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 23 poin. Sedangkan di posisi ke tiga ada Tottenham Hotspur yang mengantongi 20 poin.

Baca Juga: MP3 Juice Situs Untuk Download Video Youtube Menjadi MP3, Begini Caranya

Melansir dari laman Premier League, pekan mendatang Arsenal sendiri akan menghadapi Leeds. Sedangkan, Man City akan bertemu Liverpool. Ke dua pertandingan tersebut akan menarik. Pasalnya, ke dua tim akan bersaing untuk dapat menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Berikut enam besar klasemen Liga Inggris:

Klasemen Liga Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru