Klasemen Liga Inggris: Liverpool peringkat 3, Chelsea urutan 4

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB Sumber: Kompas.com
Klasemen Liga Inggris: Liverpool peringkat 3, Chelsea urutan 4


LIGA PRIMER INGGRIS - Persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris tersaji hingga pekan terakhir Premier League musim 2020-2021. 

Sejumlah klub menggantungkan nasib mereka hingga detik terakhir pertandingan pada pekan ke-38 Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. 

Berdasarkan hasil akhir pada pekan terakhir Premier League musim ini, Liverpool dan Chelsea berhasil mengamankan posisi empat besar klasemen Liga Inggris. 

Liverpool finis di peringkat ketiga dengan koleksi 69 poin, sedangkan Chelsea menduduki urutan keempat berkat raihan 67 poin. 

The Reds, julukan Liverpool, finis di peringkat ketiga setelah menang 2-0 pada laga pamungkas kontra Crystal Palace, Minggu (23/5) malam WIB. 

Baca Juga: Burnley vs Liverpool: Atasi The Clarets 0-3, The Reds tembus 4 besar Liga Inggris

Chelsea terselamatkan 

Sementara Chelsea menduduki empat besar berkat hasil laga yang melibatkan pesaing terdekat, Leicester City. 

Pada pekan terakhir Premier League, Chelsea sejatinya takluk 1-2 di markas Aston Villa. Mereka nyaris gagal finis di empat besar klasemen akibat hasil tersebut. 

Namun, Chelsea terselamatkan berkat kekalahan yang menimpa Leicester City. Leicester yang juga bersaing untuk empat besar klasemen Liga Inggris takluk di hadapan Tottenham Hotspur.

Klub berjulukan The Foxes itu menyerah dengan skor 2-4 dan tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. 

Alhasil, Chelsea bisa mengakhiri Premier League musim ini dengan finis di peringkat keempat. Mereka sekaligus mengamankan tiket menuju Liga Champions musim depan. 

Baca Juga: Chelsea vs Leicester City: Tekuk The Foxes 2-1, dendam The Blues terbalaskan

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru