Klasemen Liga Inggris: Meski Draw Arsenal Tetap di Puncak Sembari Dibayangi Man City

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:37 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Meski Draw Arsenal Tetap di Puncak Sembari Dibayangi Man City

ILUSTRASI. Arsenal tetap kokoh menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris pekan 13.


LIGA INGGRIS 2022/2023 - Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai ditahan imbang oleh Southampton di pekan ke-13.

Meski demikian, Arsenal tetap bisa mencuri poin di kandang Southampton. Selain itu, Man City juga terus membayang-bayangi usai mengalahkan Brighton dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 13. Arsenal mengantongi 28 poin dari sebelas laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Sevilla vs Copenhagen di Pekan 5

Selain itu juga nampak dari sebelas pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih sembilan kali kemenangan, satu seri dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Arsenal juga termasuk tim yang cukup produktif dalam mencetak gol dan menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol hingga pekan ke-13 ini.

Hingga pekan ke-13 Arsenal berhasi mencetak 25 gol dan 11 kali kemasukkan. Torehan gol Arsenal tepat dibawah Man City yang berhasil mencetak 36 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak hingga pekan 13.

Persiangan di papan atas klasemen Liga Inggris menjadi semakin ketat. Pasalnya, Man City hanya terpaut dua poin dari sang pemuncak Arsenal.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Pekan 5 Dibuka Laga RB Salzburg vs Chelsea

Selain itu, Arsenal dan Man City mempunyai satu pertandingan yang tertunda. Alhasil pertandingan tersebut patut ditunggu dan penting bagi ke dua tim untuk bisa mempertahan atau menggeser posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-13 dengan mengantongi 28 poin. Sedangkan Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 26 poin. 

Sedangkan di posisi ke tiga ada Tottenham Hotspur yang mengantongi 23 poin. Uniknya, di peringkat empat ada Newcastle yang berhasil menggeser Chelsea dengan torehan poin yang sama.

Melansir dari laman Premier League, pekan mendatang Arsenal sendiri akan menghadapi Nottingham Forest. Sedangkan Man City akan bertandang ke markas Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru