Klasemen Liga Inggris: Pekan 14 Arsenal Tetap Kokoh Di Puncak Usai Bantai Nottingham

Senin, 31 Oktober 2022 | 09:58 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Klasemen Liga Inggris: Pekan 14 Arsenal Tetap Kokoh Di Puncak Usai Bantai Nottingham

ILUSTRASI. Klasemen Liga Inggris masih dipegang oleh Arsenal.


LIGA INGGRIS 2022/2023 - Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 usai membantai Nottingham Forest dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal tetap menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris pekan 14. Selain itu, Man City juga terus membayang-bayangi usai mencuri tiga poin di kandang Leicester dengan skor 0-1.

Dengan hasil tersebut, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris per pekan 14. Arsenal mengantongi 31 poin dari dua belas laga yang telah dijalani. Hal tersebut tentu hasil yang cukup impresif diraih Arsenal jika dibandingkan dengan musim lalu.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Pekan 6 Ada Laga Liverpool vs Napoli

Selain itu juga nampak dari dua belas pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih sepuluh kali kemenangan, satu seri dan hanya pernah satu kali mengalami kekalahan.

Arsenal juga termasuk tim yang cukup produktif dalam mencetak gol dan menjadi salah satu tim yang paling banyak mencetak gol hingga pekan ke-14 ini.

Hingga pekan ke-14 Arsenal berhasi mencetak 30 gol dan 11 kali kemasukkan. Torehan gol Arsenal tepat dibawah Man City yang berhasil mencetak 37 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak hingga pekan 14.

Persiangan di papan atas klasemen Liga Inggris menjadi semakin ketat. Pasalnya, Man City hanya terpaut dua poin dari sang pemuncak Arsenal.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Big Match Pekan 6 Bayern Munich vs Inter Milan

Selain itu, Arsenal dan Man City mempunyai satu pertandingan yang tertunda. Alhasil pertandingan tersebut patut ditunggu dan penting bagi ke dua tim untuk bisa mempertahan atau menggeser posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-14 dengan mengantongi 31 poin. Sedangkan Man City berada diperingkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 29 poin. 

Sedangkan di posisi ke tiga ada Tottenham Hotspur yang mengantongi 26 poin. Uniknya, di peringkat empat ada Newcastle yang mulai menunjukkan performa terbaiknya dan saat ini mengantongi 24 poin.

Baca Juga: Kenali 8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan, Yuk Cek!

Melansir dari laman Premier League, pekan mendatang Arsenal sendiri akan bertandang ke markas Chelsea. Sedangkan Man City akan melawan Fulham di pekan 15 Liga Inggris 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru