Klasik dan Lucu, Ini Harga Motor Terbaru Honda Dax 125

Jumat, 25 Maret 2022 | 10:47 WIB Sumber: Kompas.com
Klasik dan Lucu, Ini Harga Motor Terbaru Honda Dax 125

ILUSTRASI. Klasik dan Lucu, Ini Harga Motor Terbaru Honda Dax 125


HARGA MOTOR - Jakarta. Honda resmi meluncurkan motor terbaru tahun 2022. Motor terbaru Honda tahun 2022 ini adalah Honda Dax. Berapa harga motor terbaru Honda Dax?

Motor terbaru Honda Dax 125 telah meluncur secara global dan mulai dipasarkan di Thailand. Motor mini ini telah menarik perhatian banyak orang, termasuk konsumen di Indonesia.

Tak heran, pasalnya Honda Dax merupakan nama motor legendaris yang sudah meluncur sekitar 40 tahun lalu. Nama Dax terinspirasi dari bentuk anjing ras Dachshund yang memiliki tubuh panjang dengan kaki pendek, yang membuat tampilan motor secara keseluruhan terlihat lucu dan klasik.

Disitat dari Great Biker (24/3/2022), motor terbaru Honda Dax 125 mengusung mesin yang identik dengan Supra X 125, yakni mesin SOHC 1 silinder 124 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 9,25 tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10,8 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan melalui transmisi 4 percepatan dengan kopling semi otomatis, dengan standar emisi gas buang Euro 5.

Motor terbaru Honda Dax juga ini menggunakan sistem bahan bakar injeksi, dan dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 3,8 liter.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, suspensi depan motor terbaru Honda Dax ini menggunakan model upside-down berukuran 31 mm dan tinggi 100 mm. Adapun sokbreker belakang menggunakan model suspensi ganda dengan tinggi 120 mm. Sementara pelek motor terbaru Honda Dax pakai model cast wheel palang 5 dengan ukuran 12 inci.

Baca Juga: Awas, Tilang Online di Jalan Tol Berlaku Mulai 1 April 2022, Ini Rincian Wilayahnya

Motor terbaru Honda Dax ini juga sudah dilengkapi rem cakram depan-belakang dengan ABS single channel. Kemudian sistem pencahayaan sudah menggunakan teknologi LED semua, kemudian layar instrumen di tengah menggunakan LCD.

Untuk tinggi jok Das 125 sekitar 775 mm, dan berat motor terbilang ringan hanya 107 kg. New Honda Dax 125 tersedia dalam 2 warna, yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Grey. Sedangkan soal harga, motor terbaru Honda Dax ini dibanderol 84.900 baht atau setara Rp 36 jutaan.

Itulah harga motor terbaru Honda Dax yang mulai dipasarkan di Thailand. Kita tunggu saja, kapan motor terbaru Honda Dax masuk ke Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pakai Mesin Supra X 125, Segini Harga Honda Dax yang Baru Meluncur",


Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru