HOME

Klub-klub Liga Inggris borong masker canggih, ini wujudnya

Sabtu, 02 Mei 2020 | 09:37 WIB Sumber: Kompas.com
Klub-klub Liga Inggris borong masker canggih, ini wujudnya

ILUSTRASI. Spesifikasi masker N95 dari Altitude Mask. (ALTITUDE-MASK.com)

KONTAN.CO.ID - Klub-klub Premier League, kasta teratas Liga Inggris, mulai memborong masker sebagai salah satu langkah awal dimulainya kembali sepak bola profesional.

Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi top Eropa yang berkomitmen untuk menyelesaikan musim 2019-2020 seperti rekomendasi kuat dari UEFA.

Premier League ingin memulai kembali kompetisi pada awal atau medio Juni dan tak berniat membatalkan kompetisi seperti Liga Belgia, Belanda, dan Prancis, bila bukan karena instruksi langsung pemerintah.

Baca Juga: Ada tanda-tanda kompetisi dilanjutkan, klub liga Inggris membeli mesin uji corona

Salah satu panduan "Project Restart", rencana yang disusun oleh Direktur Premier League Richard Garlick adalah agar setiap pemain selalu memakai masker muka saat latihan bergulir kembali.

Beberapa syarat lain adalah latihan dibatasi ke hanya lima pemain per grup, botol air disiapkan per pemain, mobil-mobil diparkir tiga slot terpisah, dan semua personel di lapangan latihan dilarang meludah.

Pendiri Altitude Mask Saif Rubie mengatakan, perusahaan masker yang ia miliki telah mendapat pesanan dari klub-klub Premier League.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru