HOME

Kolektor jersey Manchester United ikut donasi lawan covid-19

Jumat, 03 April 2020 | 08:23 WIB   Reporter: Annisa Fadila
Kolektor jersey Manchester United ikut donasi lawan covid-19

ILUSTRASI. Britain Soccer Football - Manchester United v Liverpool - Premier League - Old Trafford - 15/1/17 General view of merchandise for sale outside the stadium before the match Action Images via Reuters / Jason Cairnduff Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kegiatan donasi banyak dilakukan di saat wabah corona semakin menakutkan. Tenaga medis yang membutuhkan alat pelindung diri menjadi pilihan orang untuk berdonasi.

Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Red Devils Jersey Collectors (RDJC). Komunitas yang mengkoleksi jersey klub Manchester United ini ikut mengajak anggotanya ikut kegiatan donasi.

RDJC membuka pengumpulan donasi dengan meminta sejumlah fee dalam kegiatan jual beli jersey mereka.

Baca Juga: Begini cara Putin memproteksi dirinya dari kemungkinan terinfeksi covid-19

Enrico MP Pelenkahu koordinator aksi donasi RDJC mengatakan, banyak anggotanya yang rela menjual jersey koleksinya di bawah harga pasaran untuk bisa mendonasikan baju kesayangan mereka.

Anggota RDJC juga ada yang merelakan seluruh hasil penjualan jersey mereka untuk donasi.  

Adapun dana yang telah terkumpulkan sebanyak Rp.20 juta lebih dan telah disalurkan melalui Kitabisa.com guna memenui kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) tim medis.di berbagai rumah sakit.

“Saat ini RDJC juga sedang berencana untuk mengumpulkan donasi secara umum, sehingga tak hanya dari kolektor jersey Manchester United, tapi donasi umum untuk semua kalangan penggemar sepak bola. Khususnya penggemar jersey,” Kata Enrico kepada Kontan.co.id Kamis(2/4).

Baca Juga: Perkuat penanganan Covid-19, BPKH berikan dana bantuan Rp 5 miliar

Editor: Noverius Laoli


Terbaru