Komentar Christopher Nolan pada pencapaian film Tenet yang tetap tayang tahun ini

Sabtu, 07 November 2020 | 15:45 WIB   Penulis: Mega Putri
Komentar Christopher Nolan pada pencapaian film Tenet yang tetap tayang tahun ini


FILM - Sutradara Christopher Nolan membela pencapaian film Tenet yang tayang di bioskop tahun 2020. Film ini dibintangi John David Washington dan Robert Pattinson.

Tenet menjadi film populer yang tetap memutuskan tayang di bioskop saat pandemi virus corona. Bukan keputusan yang mudah, karena Tenet dianggap sebagai film yang menargetkan penayangan secara global.

Padahal, ketika itu beberapa bioskop masih tutup. Meski begitu, film Tenet tetap menarik perhatian publik karena kesuksesan sutradara Christopher Nolan dengan karya sebelumnya. 

Meski beberapa pihak menganggap jumlah pendapatan film Tenet hanya sedikit, sutradara tetap senang. Ini diungkapkan sutradara Christopher Nolan dalam wawancara bersama Los Angeles Times.

Baca Juga: Adegan Doctor Strange yang ikonik di Avengers: Endgame ternyata hasil improvisasi

Sutradara membela film Tenet

"Warner Bros merilis Tenet dan saya senang ini mendapatkan hampir US$ 350 juta," kata sutradara seperti dikutip di L.A Times.

Christopher Nolan kemudian menjelaskan bagaimana dunia harus memandang pencapaian film Tenet.

"Dibandingkan melihat di mana film itu bekerja dengan baik dan bagaimana itu memberikan pendapatan yang sangat dibutuhkan, mereka justru melihat hal itu tidak memenuhi harapan sebelum Covid," ujar Christopher Nolan. 

Christopher Nolan sutradara film Tenet

"Dan, mulai menggunakannya sebagai alasan untuk membuat exhibition mengambil semua kerugian dari pandemi, alih-alih masuk dalam keadaan ini dan beradaptasi atau membangun bisnis kita kembali," terangnya.

Bagi sutradara film Tenet, orang-orang harus beradaptasi dengan realita. Di wawancara tersebut dia berkata, "Dalam jangka panjang, menonton film adalah bagian dari hidup seperti restoran dan lainnya".

"Tapi sekarang, semua orang harus beradaptasi dengan realita yang baru," kata sutradara Christopher Nolan.

Saat ini, film populer yang masih bertahan dengan jadwal tayang tahun 2020 adalah Wonder Woman 1984.

Selanjutnya: Film Thor 4 tampilkan superhero baru, ini cerita Natalie Portman tentang persiapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru