kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kominfo ajak seluruh masyarakat dukung asian games lewat aplikasi digital


Senin, 09 Juli 2018 / 21:15 WIB
Kominfo ajak seluruh masyarakat dukung asian games lewat aplikasi digital
ILUSTRASI. Menkominfo Rudiantara

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi mobile untuk mengajak masyarakat ikut meramaikan perhelatan Asian Games 2018. Aplikasi bernama Duta Suporter Indonesia itu secara resmi akan diluncurkan pada 10 Juli 2018.

Program dan Aplikasi Duta Suporter itu digagas oleh Menteri Kominfo, Rudiantara serta tim. Tujuannya, agar Asian Games tidak hanya diramaikan oleh masyarakat Jakarta dan Palembang tapi seluruh masyarakat Indonesia. “Melibatakan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital,” kata Rudiantara dalam siaran persnya, Senin (9/7).


Rudiantara mengatakan, aplikasi ini bisa melibatkan seluruh masyarakat indonesia untuk ikut terlib Asian Games 2018. Caranya, selama 30 hari perhelatan Asian Games 2018, aplikasi dapat diunduh dan publik dapat melakukan registrasi mencalonkan dirinya sebagai calon duta suporter dari provinsinya masing-masing.

Selama masa program, calon duta akan mendapatkan tugas-tugas yang berhubungan dengan Asian Games dan daerahnya. Masing-masing tugas ini nanti akan dapat dipilih (vote).




TERBARU

Close [X]
×