Komunitas Tangan Di Atas Resmi Punya Nahkoda Baru

Kamis, 22 Juni 2023 | 20:58 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Komunitas Tangan Di Atas Resmi Punya Nahkoda Baru

Presiden?Tangan Di Atas (TDA)?Eko Desriyanto


KOMUNITAS -  JAKARTA. Komunitas Bisnis terbesar di Indonesia, Tangan Di Atas (TDA) resmi punya Presiden Baru. Hal ini ditandai dengan Seremoni Serah Terima Amanah Presiden TDA pada Rabu (21/6/2023). 

Dalam Serah Terima Amanah Presiden TDA, Eko Desriyanto didapuk melanjutkan estafet Presiden TDA Periode 8.0, meneruskan kepemimpinan Presiden TDA 7.0, Ibrahim M Bafaqih. SK Pengangkatan Eko dibacakan dan diserahkan Ketua Majelis Wali Amanah TDA, Andy Sufariyanto. 

Pada kesempatan itu, Andy juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian kepengurusan TDA Periode 7.0 yang sangat berdampak pada anggota TDA. Di antara pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi adalagi Gerakan Bangkit Bersama TDA, TDA Business School, 1000 Kelompok Mentoring Bisnis, dan Digitalisasi 5000 UMKM Indonesia (Digdaya). 

Baca Juga: Bertemu Investor, Cara TDA Membangun Pengusaha Berkelas

Sementara itu, dalam sambutan perdananya sebagai Presiden TDA, Eko menyampaikan komitmen untuk menjaga dan menguatkan Core Value TDA yaitu silaturahmi, integritas, berpikir terbuka, berorientasi pada tindakan, keseimbangan. 

Karena value itulah yang terbukti menjaga konsistensi TDA berkiprah dalam membangun kewirausahaan di Indonesia, hingga kini beranggotakan 37.000 pengusaha, tersebar di 103 daerah, dan membukukan 6 triliun total transaksi anggotanya. 

Eko mengatakan, dari hanya sekedar kumpul-kumpul, TDA kini telah membuktikan diri menjadi kekuatan sosial, ekonomi, bahkan politik yang tidak dapat dipandang sebelah mata. 

Eko melanjutkan, TDA saat ini ibarat sebuah high-rise building project yang telah berhasil membenamkan fondasi yang amat dalam dan kokoh. 

Baca Juga: 6 Sikap Pemerintah Hadapi Penjualan Pulau, Lelang Kepulauan Widi Ditunda

Fondasi ini sudah disiapkan untuk menopang 50 sampai 100 lantai bangunan di atasnya. Maka tugas Pengurus periode 8.0 di bawah kepemimpinannya adalah mewujudkan “Gedung Pencakar Langit” TDA yang nantinya bisa menjadi rumah pertumbuhan bagi ratusan ribu bahkan jutaan wirausaha di Indonesia.

Eko mengatakan, Periode TDA 8.0 membawa semangat to the next level. Artinya, TDA harus melanjutkan legacy yang telah ditorehkan oleh penerusnya, dengan program-program yang tepat, cepat dan presisi agar TDA mengalami lompatan kemajuan bagi organisasi dan seluruh anggotanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru