Konsisten gelar kegiatan sosial bersama komunitas, Kolaborasi KITA kembali raih MURI

Kamis, 29 Juli 2021 | 15:48 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Konsisten gelar kegiatan sosial bersama komunitas, Kolaborasi KITA kembali raih MURI

ILUSTRASI. Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas dedikasinya kepada masyarakat.

Kali ini kolaborasi yang melibatkan ratusan komunitas dengan berbagai latar belakang di kawasan Indonesia Timur tersebut mendapat penghargaan MURI berkat kegiatan kurban dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Dalam kegiatan itu Kolaborasi KITA meraih rekor MURI untuk Pembagian Paket Daging Kurban oleh Komunitas Terbanyak.

Baca Juga: Kementerian PUPR: Venue PON XX Papua siap untuk pertandingan bertaraf internasional

Rekor MURI diserahkan oleh Manajer Senior MURI Awan Rahargo, kepada Suharto selaku Bapak Komunitas Indonesia yang dilakukan secara daring melalui Webinar Program ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ oleh Kolaborasi KITA di Jakarta, pada hari Rabu (28/7).

Program webinar ini menghadirkan Bapak Edward Rustanto dan Bapak Gunawan Prasetyo mewakili KITA, perwakilan komunitas di Indonesia Timur dan INSPIRE INDONESIA sebagai inisiator kegiatan kolaborasi KITA. 

Awan Rahargo mewakili Pendiri MURI Bapak Jaya Suprana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kolaborasi KITA yang secara konsisten melakukan berbagai kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat  dengan melibatkan ratusan komunitas di berbagai daerah di Indonesia Timur.

“Kami turut bangga dengan berbagai inisiatif yang telah dilakukan Kolaborasi KITA. Mengerakkan berbagai komunitas dalam jumlah besar dan konsisten seperti ini tentu membutuhkan usaha yang sangat luar biasa. Semoga Kolaborasi KITA selalu menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya di Indonesia,” kata Awan dalam keterangannya.

Komunitas KITA berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang diciptakan oleh pihak lain yakni jumlah paket kurban terbanyak sebanyak 5.000 paket Kurban.

Baca Juga: Program tebar hewan kurban dari Kolaborasi KITA diganjar penghargaan Rekor MURI

Kali ini komunitas KITA mampu memecahkan rekor tersebut dengan jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban. Jumlah komunitas yang ikut dalam kegiatan ini berdasarkan update terbaru mencapai 698 komunitas.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru