Konsol game PS3 masih mendapatkan update sistem meski umurnya hampir 15 tahun

Rabu, 02 Juni 2021 | 10:24 WIB Sumber: Gamesradar
Konsol game PS3 masih mendapatkan update sistem meski umurnya hampir 15 tahun


KONSOL VIDEO GAME - Sudah hampir 15 tahun, konsol game PlayStaiton 3 (PS3) ternyata masih mendapatkan update sistem. Langkah yang dilakukan Sony ini terbilang cukup menarik meskipun mereka telah merilis konsol game terbarunya, yakni PS5.

Apakah Anda masih memiliki konsol game yang satu ini? Apabila iya, coba cek ke bagian system update apakah ada notifikasi pembaharuan?

Berbicara tentang konsol game, Sony selalu punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Sejak era Playstation (PS1), konsol game tersebut digemari oleh para gamer di berbagai belahan dunia.

Tanpa terkecuali, konsol buatan Sony tersebut juga laris manis di Indonesia. Bahkan hingga perilisan konsol terbarunya, yakni PS5 juga masih sulit untuk didapatkan karena kelangkaan konsol.

Sedikit menengok ke belakang, setelah sukses dengan konsol game Playstation 2 (PS2), Sony merilis generasi penerusnya, yakni PS3 yang rilis tahun 2006. 

Konsol game PlayStation 3 (PS3)

Menginjak usianya yang hampir 15 tahun pada bulan November mendatang, konsol game ini ternyata masih mendapatkan update sistem. Mengutip dari Gamesradar, update sistem PS3 versi 4.88 resmi mendarat Selasa (1/6/2021) kemarin. 

Menariknya lagi, update sistem ini meningkatkan performa dari PS3. Meskipun mendapatkan update sistem terbaru, Sony sebelumnya berencana untuk pensiunkan PlayStation Store di PS3.

Dengan matinya PlayStation Store di konsol game tersebut, Anda tidak bisa lagi membeli dan download game PS3. 

Penutupan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita beberapa waktu lalu menuai pro dan kontra. Bahkan Jim Ryan selaku Presiden sekaligus CEO Sony Interactive Entertainment mengungkapkan bahwa keputusan yang diambilnya adalah salah.

Jim Ryan melihat seberapa besar orang yang masih tertarik untuk membeli dan download game lawas di konsol game PS3.

Oleh karena itu, Sony kembali menghidupkan PS Store di PS3 dan PS Vita untuk kembali beroperasi. Meskipun belum diketahui sampai kapan Sony akan tetap mempertahankan PS Store di konsol lawas tersebut.

Apabila Anda masih punya konsol tersebut dan tergeletak di lemari atau gudang. Sembari bernostalgia, segera lakukan update sistem PS3 Anda dan lihat seperti apa peningkatan performanya.

Selanjutnya: AMD Ryzen 5600G dan 5700G mulai dijual tanggal 5 Agustus 2021, intip harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru