Kota Peruri Alami Transformasi Jadi Ruang Kreatif dan Hiburan

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:00 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kota Peruri Alami Transformasi Jadi Ruang Kreatif dan Hiburan

Kota Peruri bertransformasi jadi tempat fashion dan hiburan. Bertemu Langsung Dengan Lebih Dari 100 Pemilik Jenama Lokal di Lahan Ex Pabrik Uang


PERURI -  JAKARTA. Kota Peruri di Jalan Palatehan, Kebayoran Baru-Jakarta Selatan, telah mengalami transformasi yang luar biasa dari situs bersejarah menjadi ruang kreatif dan hiburan yang dikenal sebagai M Bloc Space, sementara tetap mempertahankan kemegahan arsitektur aslinya. 

Di sini, pengunjung dapat menjelajahi sejarah melalui bangunan tua, mural, dan ruang rahasia yang mengisahkan kisah-kisah masa lalu.

The Local Market–Spring Edition, yang akan diadakan pada awal Maret 2024 di Kota Peruri, adalah sebuah acara yang menampilkan lebih dari 100 pemilik jenama lokal.

Baca Juga: Peruri Sulap Lahan di Jakarta Selatan Jadi Kawasan Restoran Bernuansa Bali

Acara ini merupakan inisiatif untuk memajukan produk-produk lokal Indonesia yang telah dikurasi dengan dampak sosial yang positif. Tujuannya adalah untuk mendukung pemberdayaan masyarakat di bidang wirausaha.

Founder The Local Market, Titonius Karto, mengungkapkan bahwa acara tersebut bukan sekadar tempat untuk berbelanja, tetapi juga sebuah wadah untuk membangun komunitas yang saling mendukung. 

"Lebih dari 100 jenama lokal terpilih akan berpartisipasi dalam acara ini, yang akan diisi dengan berbagai produk kerajinan tangan, pertunjukan seni budaya, seperti tarian dan musik gamelan, serta penampilan musisi lokal," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/2).

Salah satu peserta yang turut berpartisipasi adalah UMKM Binaan Peruri, Kriti by Lusy, dan Addictea. Kriti by Lusy menawarkan produk wastra fashion, sementara Addictea memiliki produk teh artisan. Pengunjung yang ingin menghadiri acara tersebut dapat masuk melalui M Bloc Space.

Baca Juga: Peruri Perkenalkan Layanan dan Produk Unggulannya pada Pengunjung Hannover Messe 2023

The Local Market–Spring Edition adalah hasil kolaborasi antara Ku Ka Indonesia, Peruri, Peruri Properti, dan M Bloc Space. Melalui acara ini, mereka berharap dapat memberikan lebih banyak eksposur bagi jenama lokal dan UMKM serta mendorong gaya hidup berkelanjutan. 

Peruri, melalui anak perusahaannya, PT Peruri Properti, mendukung penuh kegiatan ini sebagai bagian dari misi mereka untuk memajukan jenama lokal dan UMKM. Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi, menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak agar acara ini dapat berjalan secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru