Kritik Iwan Fals terhadap anggota DPR baru

Minggu, 06 Oktober 2019 | 13:36 WIB Sumber: Kompas.com
Kritik Iwan Fals terhadap anggota DPR baru

ILUSTRASI. PELUNCURAN ALBUM BARU IWAN FALS


IWAN FALS - JAKARTA. Di sela penampilannya di panggung Synchronize Fest 2019 hari kedua, Sabtu (5/10), penyanyi legendaris Iwan Fals mengucapkan harapannya untuk para anggota DPR RI yang baru dilantik. 

"Ya Allah, mudah-mudahan wakil rakyat kita enggak menyusahkan rakyat," kata Iwan Fals di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam. 

"Mudah-mudahan lepas semuanya dari kejadian kemarin yang cukup wow...," kata penyanyi berusia 58 tahun itu melanjutkan. 

Iwan lalu mengkritik ratusan anggota DPR RI yang tak menghadiri sidang paripurna pertama mereka setelah mereka dilantik. "Baru kemarin dilantik sudah enggak komplet," ucap Iwan. 

Baca Juga: Inilah mereka-mereka yang terlibat dalam drama kasus skandal Trump-Ukraina

Ia pun berpesan kepada Puan Maharani yang terpilih menjadi Ketua DPR periode 2019-2024. "Saya pesan untuk Mbak Puan yang jadi ketua, 'Mbak, nanti kalau anggotanya banyak yang tidur, lempar saja sama palu'," lanjutnya. 

Tak cuma itu, Iwan Fals juga tergelitik oleh tulisan "#ReformasiDikorupsi" pada bendera yang dibawa oleh seorang penonton, merangsang Iwan berkomentar tentang kondisi politik yang sedang terjadi di negeri ini. 

"Reformasi dikorupsi! Tinggal Perppu sama kabinet yang belum. Mudah-mudahan keputusannya bijak," kata pelantun "Bento" itu. Iwan kemudian melantunkan "Surat Buat Wakil Rakyat", yang langsung disambut antusias penonton. 

Baca Juga: Empuknya kursi DPR, dapat tunjangan beras hingga uang pensiun seumur hidup

Lagu "Isi Rimba Tak Ada Tempat Untuk Berpijak Lagi", "Balada Orang-orang Pedalaman", "Tikus Tikus Kantor", dan "Serdadu" turut digelontorkan Iwan Fals. Ia berteriak lantang diiringi distorsi gitar yang mendominasi, sementara para penonton di hadapannya bernyanyi sambil mengepalkan tangan ke atas. (Ira Gita Natalia Sembiring)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Iwan Fals: Mudah-mudahan Wakil Rakyat Kita Enggak Menyusahkan Rakyat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru