Wisata

KTO siapkan 5.000 paket wisata di acara Korea Travel Fair 2018

Senin, 27 Agustus 2018 | 21:40 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
KTO siapkan 5.000 paket wisata di acara Korea Travel Fair 2018

ILUSTRASI. Pariwisata Korea Selatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korea Selatan menggelar event Korea Travel Fair (KTF) 2018 di Jakarta. Ditargetkan dari dengan event tersebut wisatawan dari Indonesia ke Korea Selatan dapat meningkat menjadi 200.000 orang.

Andrew Jonghoon Kim, Direktur Korea Tourism Organization (KTO) menyebutkan bahwa KTF merupakan event pertama mereka sejak berada di Indonesia tahun 2011. Melalui acara itu, ia berencana untuk mengenalkan pariwisata di sana, K-Pop, dan K-Drama.

"Kami juga memiliki banyak konten termasuk pasar tradisional dan olahraga musim dingin. Kami mau memperkenalkan semua itu ke pasar Indonesia," ujarnya di Jakarta, Senin (27/8).

Ia bilang bahwa untuk promosi sendiri sudah dilakukan dari Juli-Agustus di Ciputra dengan berhasil menjual 1.000 paket. Sedangan pada KTF nanti, Andrew menyebutkan akan menjual 5 ribu paket wisata ke Korea.

Andrew bilang untuk paketnya sendiri paling murah dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Namun, ia menyarankan untuk membeli paket pada harga Rp 10 juta dan paket premium dengan harga Rp 15 juta guna menikmati keindahan Korea secara penuh.

Adapun perbedaan dari paket tersebut dari kelas hotel yang digunakan. "Juga makanan dan tambahan pengalaman di Korea seperti makan malam mewah dan pertunjukan spektakuler yang akan kami suguhkan," ujarnya.

Untuk target penjualannya sendiri, sayangnya ia tidak dapat menyebutkan secara detail. "Kami berharap dapat menjual pake sebanyak-banyaknya," ujar Andrew.

Editor: Handoyo .


Terbaru