Sport

Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Menang 4-0 Lawan Maladewa

Rabu, 25 September 2024 | 21:40 WIB Sumber: Kompas.com
Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Menang 4-0 Lawan Maladewa

Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 Jens Raven (kiri) berebut bola di udara dengan dua persepak bola Timnas Maladewa U-20 Ahmed Nawaf Fauzy (tengah) dan Abdulla Looth Ibrahim pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/9/2024).


SEPAK BOLA - Timnas U20 Indonesia berhasil menang telak atas Maladewa dengan skor 4-0 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U20 2025. 

Laga timnas Indonesia vs Maladewa dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/9/2024), kickoff pukul 19.30 WIB.

Gol kemenangan Indonesia atas Maladewa dicetak oleh Aditya pada menit ke-52, Figo Dennis (54'), Tony Firmansah pada menit ke-57, dan Jens Raven pada menit ke-65.

Hasil ini membawa Garuda Nusantara meraih poin penuh untuk persaingan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Baca Juga: Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U20 lawan Maladewa

Skuad asuhan Indra Sjafri tampil dominan pada babak pertama dengan menguasai jalannya permainan.

Adapun Maladewa sesekali berupaya untuk bisa melakukan serangan ke pertahanan Indonesia. Kiper Maladewa Mohamed Yaameen tampil baik pada babak pertama dengan berbagai penyelamatan yang dilakukan.

Timnas U20 Indonesia mendapat peluang secara beruntun pada menit keenam dan ketujuh. Toni Firmansyah masuk ke dalam kotak penalti lawan lalu melepaskan tendangan, tetapi masih ditepis kiper Maladewa, Mohamed Yaameen.

Bola masih bisa dikuasai skuad Garuda Nusantara, lalu diarahkan dengan umpan silang yang diterima Alfahrezi Buffon. Namun, tendangan Buffon masih menyamping.

Hingga 30 menit, timnas U20 Indonesia masih belum bisa memecah kebuntuan. Tak lama setelah itu, Maladewa mendapat peluang emas lewat Shanaan Rashaad.

Mendapat umpan di dalam kotak penalti, Rashaad langsung melepas tendangan mengarah gawang.

Namun, Ikram Al Giffari masih bisa menggagalkan usaha Rashaad tersebut.

Baca Juga: PSSI dan KNVB Teken MoU, Erick Thohir: Kerja Sama Saling Menguntungkan

Pada menit ke-35, Garuda menyerang dan mendapat peluang lewat sang kapten Dony Tri Pamungkas, tetapi tendangannya masih mengenai tiang gawang lawan.

Lima menit berselang, Indonesia mendapat peluang emas lewat Riski Afrisal.

Bermula dari tusukan Jens Raven ke dalam kotak penalti, bola lalu diumpan ke tengah, tetapi "cocoran" Riski masih belum berhasil membobol gawang Maladewa.

Peluang lalu didapatkan Arlyansyah, tetapi tendangannya masih bisa halau Mohamed Yaameen yang tampil baik pada babak pertama.

Laga babak pertama Indonesia vs Maladewa berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Beli Tiket Timnas Indonesia U20 di Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Harga Rp 150.000

Susunan pemain timnas U20 Indonesia vs Maladewa:

Indonesia:

Ikram Al Giffari; Kadek Arel, Muhammad Iqbal, Alfahrezi Buffon; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Aditya Warman, Toni Firmansyah; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan; Jens Raven

Pelatih: Indra Sjafri

Maladewa:

Mohamed Yaameen; Ahmed Nawaf Fauzy, Mohamed Aiman Ali, Ahzam Rasheed, Shanaan Rashaad, Ish Aafu Firag, Abdulla Looth Ibrahim, Rasnan Mohammed, Mohamed Aiham Anwar, Muzdhan Hassan, Mohamed Shamhaan

Pelatih: Ahmed Shakir

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Timnas U20 Indonesia Vs Maladewa: Garuda Nusantara Menang 4-0", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2024/09/25/21262278/hasil-timnas-u20-indonesia-vs-maladewa-garuda-nusantara-menang-4-0?page=all#page2.  

Selanjutnya: Berbagai Upaya Pemerintah Thailand Genjot Pertumbuhan Ekonomi

Menarik Dibaca: Dukung Kebutuhan Gizi Anak, JAPFA Kolaborasi dengan PKGK UI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru