Kualitas Mobil DFSK Buatan Indonesia Diakui Dunia

Jumat, 13 Mei 2022 | 14:13 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Kualitas Mobil DFSK Buatan Indonesia Diakui Dunia


INDUSTRI OTOMOTIF - Produk-produk otomotif yang dibuat di Tanah Air mendapatkan penerimaan yang sangat baik di sejumlah negara tujuan ekspor. Hal ini salah satunya ditunjukkan oleh performa ekspor DFSK pada kuartal pertama 2022.

Pada kuartal pertama 2022, produsen otomotif asal China itu sudah mengekspor 510 unit kendaraan ke 14 negara di tiga benua mulai dari dari Srilanka, Thailand, Filipina, Malaysia, Maroko, Nepal, Kepulauan Solomon, dan negara-negara lainnya. Angka ini bahkan menyumbang 50% dari total produksi DFSK di periode yang sama.

Komitmen DFSK memproduksi kendaraan-kendaraan berkualitas tinggi ditunjukkan dengan membangun pabrik di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten yang mulai dioperasikan sejak tahun 2017. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya.

Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Alhasil, sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki DFSK dapat bekerja lebih maksimal menghasilkan produk-produk otomotif berkualitas tinggi.

Sejak awal masuk ke pasar Indonesia, DFSK menargetkan memenuhi kebutuhan domestik dan luar negeri, khususnya ASEAN, dengan Indonesia sebagai basis produksi utamanya. Satu tahun setelah pabrik dioperasikan, DFSK mulai melakukan ekspor ke sejumlah negara.

Tercatat sejak tahun 2018 hingga kuartal pertama 2022, DFSK sudah mengekspor 3.722 unit kendaraan. Model kendaraan yang diekspor adalah mobil niaga DFSK Super Cab, serta mobil penumpang DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto. Bahkan hampir setiap tahun, ekspor DFSK ke berbagai negara ini terus meningkat hingga lebih dari 100 persen.

"Misi DFSK sejak awal di mulai dari berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia. Kami meyakini kendaraan-kendaraan yang kami hasilkan ini memiliki desain yang atraktif, kemampuan yang superior, tenaga yang berlimpah, fitur nan lengkap, dan kualitas dengan standar yang bisa diterima di hampir semua negara," ungkap Marketing Head Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Adapun di Indonesia, masyarakat sudah bisa menikmati kendaraan penumpang yang berkualitas, modern, canggih, bertenaga, dan ditawarkan dengan harga terjangkau dari DFSK seperti DFSK Glory i-Auto serta DSFK Glory 560. Selain itu untuk menunjang dunia usaha, konsumen bisa memilih DFSK Super Cab dan DFSK Gelora. Di lini kendaraan listrik yang ramah lingkungan, DFSK hadir melalui Gelora E dalam tipe blindvan dan minibus.

“DFSK senantiasa akan terus menjaga dan meningkatkan standar kualitasnya agar terus bisa menghasilkan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di dalam dan luar negeri. Seluruh pencapaian kami dalam lima tahun ke belakang ini menjadi bukti dan komitmen DFSK dalam memajukan industri otomotif Indonesia dan menjadi rekan mobilitas konsumen yang terbaik, melalui pengalaman berkendara yang menyenangkan,” pungkas Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru