Kuat Seharian Puasa, Kenali 8 Buah yang Cocok Untuk Sahur

Rabu, 06 April 2022 | 11:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kuat Seharian Puasa, Kenali 8 Buah yang Cocok Untuk Sahur

ILUSTRASI. Pisang salah satu buah yang cocok dikonsumsi saat sahur.


KESEHATAN - Buah adalah salah satu makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Mengkonsumsi buah juga bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat saat menjalankan puasa sekaligus baik untuk kesehatan tubuh.

Pasalnya, buah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih saat puasa, tubuh membutuhkan asupan nutrisi lebih dari biasanya karena harus menahan rasa lapar dan haus seharian.

Selain itu, jika Anda sedang menjalan program diet, buah menjadi makanan yang wajib dikonsumsi saat puasa Ramadan. 

Baca Juga: Simak! 5 Tips Puasa yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Melansir dari Step Feed, kenali beberapa buah yang cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Di antaranya:

Pisang

Pisang adalah salah satu buah dan sumber terbaik dari pati resisten dan karbohidrat sehat yang membuat Anda kenyang dan membantu meningkatkan metabolisme Anda saat menjalankan puasa dan cocok untuk sahur.

Bluberi

Bluberi juga merupakan buah kaya akan mangan yang mempunyai peran penting dalam metabolisme yang dapat membantu Anda tetap langsing dan berenergi saat puasa.

Nanas

Jus nanas

Buah yang cocok dikonsumsi saat sahur lainnya adalah nanas. Nanas cocok sebagai penambah energi yang sempurna juga merupakan sumber mangan, vitamin C, B1 dan B6 yang sangat baik serta serat yang dibutuhkan tubuh saat puasa.

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Puasa bagi Kesehatan?

Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang mengandung banyak cairan dan mampu bermanfaat yang bisa membuat tubuh tidak cepat merasa haus saat puasa.

Selain itu semangka juga rendah kalori tetapi merupakan penambah energi yang hebat. Semangka juga mengandung likopen dan merupakan sumber vitamin A dan C.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru