Laga persahabatan e-sports game Lokapala di PON XX Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:15 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Laga persahabatan e-sports game Lokapala di PON XX Papua

ILUSTRASI. Lokapala, gim Multiplayer Online Battle Area (MOBA) besutan anak bangsa Indonesia akan dipertandingkan di eksibisi eSports PON XX Papua 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pada PON XX Papua 2021 untuk pertama kali digelar perandingan persahabatan divisi e-sports. Terdapat beberapa gim populer yang dipertandingkan. Salah satunya gim lokal, yaitu Lokapala.

Meskipun diselenggarakan sebagai pertandingan persahabatan, pertandingan gim Lokapala ini patut menjadi catatan tersendiri. Langkah ini agar mengangkat gim karya anak bangsa di pentas nasional maupun di kancah global.

“Dengan  pertandingan persahabatan ini pada PON XX Papua, kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan gim tanah air,” ujar Dedi Suherman CEO Melon Indonesia,  publisher Lokapala, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (13/10).

Pada kategori gim Lokapala ini, Tim Jeet Esports berhasil menjadi juara pertama setelah mengungguli tim Dewa United. Kemudian Tim Capital Esports  di peringkat ketiga.

Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid berharap, dengan berkembangnya industri e-sports masyarakat tidak hanya menjadi konsumen saja. “Kita juga akan mendorong para kreator gim lokal bisa menghasilkan gim yang nantinya bisa mendunia,” kata Fajrin. 

Saat penutupan acara eksibisi esports PON XX Papua 2021,  Frengky Ong,  Ketua Pengarah dan Sekjen PB Esports Indonesia menyampaikan,  kemampuan para atlet dari semua daerah terlihat merata ini menjadi sumber daya potensial yang menjanjikan untuk kemajuan prestasi esports di masa yang akan datang. 

 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru