Laga Timnas U20 Indonesia vs Irak Digelar di Stadion Lokomotiv Uzbekistan Nanti Malam

Rabu, 01 Maret 2023 | 10:51 WIB Sumber: Kompas.com
Laga Timnas U20 Indonesia vs Irak Digelar di Stadion Lokomotiv Uzbekistan Nanti Malam

ILUSTRASI. Laga timnas U20 Indonesia vs Irak bakal digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB. SURYA/HABIBUR ROHMAN


OLAHRAGA - JAKARTA. Irak memasang target tinggi di Piala Asia U20 2023. Sementara, Indonesia siap menunjukkan taji mereka di turnamen tersebut. Indonesia dan Irak akan saling melawan pada matchday pertama Grup A Piala Asia U20 2023.

Laga timnas U20 Indonesia vs Irak bakal digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB. Memainkan pertandingan pertama di suatu turnamen bukan perkara mudah. Hal itu disadari betul oleh pelatih Irak Emad Mohammed.

“Pertandingan pertama akan sangat sulit karena ini adalah pertandingan pembuka grup," kata Emad Mohammed jelang laga Indonesia vs Irak, dikutip dari laman AFC.

"Ini grup yang sulit, tetapi kami memiliki informasi bagus tentang semua tim yang akan kami lawan," imbuh Emad.

Emad Mohammed berharap segala persiapan timnya untuk Piala Asia U20 2023, berbuah hasil maksimal di laga pertama Grup A.

Baca Juga: Presiden Jokowi Paparkan Hasil Audit 22 Stadion Sepak Bola, Ini Rinciannya

"Kami telah mempersiapkan dengan hati-hati untuk pertandingan ini," ucap Emad Mohammed.

"Kami berharap untuk bermain dengan baik, terutama secara taktik dan kami berharap untuk memenangkan tiga poin," imbuhnya.

Irak adalah salah satu tim tersukses di turnamen ini dengan koleksi lima gelar juara. Tim muda Singa Mesopotamia menjadi kampiun pada 1975, 1977, 1978, 1988, dan 2000, saat turnamen masih bernama Piala Asia U19.

Gelar terakhir Irak di Piala Asia kelompok umur ini tidak terlepas dari kontribusi Emad Mohammed sebagai pemain. Emad Mohammed mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Jepang via perpanjangan waktu pada laga final. Kini, Emad Mohammed bertekad untuk menjuarai Piala Asia U20 2023 bersama Irak sebagai pelatih.

“Pertama-tama kami berharap lolos ke putaran final Piala Dunia FIFA U20,” ucap Emad Mohammed.

"Kami telah memenangkan kejuaraan ini dalam lima kesempatan dan terakhir kali kami memenangkannya saat saya masih seorang pemain. Jadi, saya harap saya bisa memenangkannya sekarang sebagai pelatih," imbuhnya.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia U20, Irak setidaknya harus mencapai semifinal Piala Asia U20. Sementara Irak harus berjuang, Indonesia sudah pasti main di Piala Dunia U20 2023 karena berstatus sebagai tuan rumah. Jadi, hasil Piala Asia U20 2023 ini tidak berpengaruh lagi terhadap kelolosan timnas U20 Indonesia ke Piala Dunia.

Meski begitu, timnas Indonesia tetap menganggap Piala Asia U20 sebagai turnamen penting. Skuad Garuda Nusantara siap menunjukkan taji mereka di kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Komunitas Sepak Bola Dunia Apresiasi Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

"Tentu kami adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini adalah kesempatan kami menyaksikan performa para pemain," kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Kami tidak bisa membawa separuh pemain tapi kami berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level kami sekarang," ujar Shin Tae-yong.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala Asia U20: Irak Pasang Target Tinggi, Indonesia Siap Tunjukkan Taji"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru