Sport

Lagi, dua orang di dua klub Liga Premier Inggris positif virus corona

Minggu, 24 Mei 2020 | 06:11 WIB Sumber: Reuters
Lagi, dua orang di dua klub Liga Premier Inggris positif virus corona

ILUSTRASI. Liga Premier League

KONTAN.CO.ID - LONDON. Rencana Liga Premier Inggris untuk segara memulai kompetisi tampaknya semakin sulit. Ini terjadi setelah dua orang dari dua klub Liga Premier telah dites positif untuk virus corona setelah pengujian kedua.

Premier League mengumumkan, sejak para pemain kembali ke pelatihan kelompok terbatas pada Selasa (19/5), delapan orang dari klub papan atas Inggris telah di konfirmasi positif untuk virus corona.

"Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Selasa (19/5), Kamis (21/5) dan Jumat (22/5), ada 996 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya dinyatakan positif dari dua klub," kata pernyataan yang dirilis Sabtu (23/5).

Baca Juga: Jadwal Liga Primer Inggris tertunda corona, Manchaster United rugi Rp 451,9 miliar

"Liga Premier Inggris menyediakan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Pemain atau staf klub yang dites positif sekarang akan mengasingkan diri sendiri selama tujuh hari," lanjut Premier League. 

Liga Premier Inggris mengatakan tidak akan memberikan rincian identitas dari dua tes positif baru.

Sebanyak 748 tes pemain dan staf klub melakukan putaran awal pengujian pada 17-18 Mei. Adrian Mariappa dari Watford dan dua anggota staf non-klub dan asisten manajer Burnley Ian Woan termasuk di antara enam tes positif.

Mereka semua masih dalam masa isolasi tujuh hari.

Menurut Manajer Watford Nigel Pearson, dua pemain Watford lainnya juga mengasingkan diri setelah melakukan kontak dekat dengan orang-orang yang dites positif.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru